Sport
Selasa, 8 April 2014 - 05:07 WIB

JUVENTUS VS LIVORNO, 2-0 : Si Nyonya Tua Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Llorente menendang bola dihadang Valentini dari Livorno. JIBI/Reuters/ Stefano Rella

Solopos.com, TURIN — Juventus kembali memetik kemenangan di di Juventus Stadium, Torino. Si Nyonya Tua mengalahkan tamunya Livorno 2-0, pada giornata ke-32 Serie A, Selasa (8/4) dini hari WIB. Fernando Llorente, tampil sebagai pahlawan bagi klub. Pemain asal Spanyol itu, memborong dua gol sekaligus memperkokoh tim di puncak klasemen.

Di awal pertandingan Livorno mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, saat laga baru berjalan tiga menit Livorno sudah mendapat peluang. Namun, tendangan Emeghara masih bisa dihalau Buffon.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Juventus  akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 32. Tevez yang bergerak dari sisi kanan memberikan umpan kepada Llorente. Operan matang itu langsung diteruskan Llorente dengan tendangan keras. Juventus unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Llorente kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan sudut Pirlo disambut dengan sundulan keras. Bola tandukan Llorente gagal diselamatkan Bardi.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan 2-0 tetap tidak berubah. Di babak kedua, seperti di awal laga, Livorno langsung menguasai jalannya pertandingan. Namun, memasuki menit 50 Juventus mengambil alih lagi kendali permainan.

Advertisement

Menit ke 54, Pogba mengirimkan bola kedalam kotak penalti disambut dengan sontekan dari Llorente yang masih menyamping disisi gawang.

Peluang terbaik kembali didapat Livorno. Gelandang Livorno asal Ghana, Duncan, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh Buffon.

Sampai tambahan waktu lima menit diakhir babak kedua selesai, tak ada lagi gol tercipta. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Susunan pemain
Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Tevez, Llorente.
Livorno: Bardi; Ceccherini, Valentini, Coda, Castellini; Greco, Biagianti, Duncan, Mesbah; Belfodil, Siligardi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif