Soloraya
Selasa, 8 April 2014 - 13:45 WIB

Dana Operasional Terlambat, Pembuatan TPS Terhambat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat pemungutan suara (TPS). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo masih belum siap digunakan untuk pemilu besok.

Menurut Ketua Kelompok  Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 24, Kampung Boro, Jagalan, Hananto, hal tersebut lantaran dana operasional dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum cair . “Kami menunggu dana tersebut untuk membuat TPS, kalau dana cairnya terlambat juga pekerjaan kami terlambat juga,” jelas dia saat dihubungi solopos.com, Selasa (8/4/2014).

Advertisement

Hananto menerangkan dana operasional senilai Rp500.000 itu sangat penting bagi KPPS di setiap TPS. “Saya sudah memeriksa TPS lain, hasilnya memang belum semua. Kalau kami disuruh pake swadana sendiri ya tidak bisa,” imbuh dia.

Lebih lanjut Hananto berharap keterlambatan ini tidak terjadi lagi di Pemilu selanjutnya. “Kami diminta melakukan yang terbaik untuk masyarakat, tapi kalau dana untuk membuat itu terlambat kami khawatir tidak melakukan yang terbaik,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Jagalan, Ig. Hendyanto Yudi membenarkan dana dari KPU untuk pembuatan TPS belum turun. “Tapi tidak perlu khawatir, KPU suda memastikan H-1 semuanya selesai,” papar dia.

Advertisement

Yudi mengatakan Kecamatan Jebres memang mendapat giliran terakhir pendistribusian dana operasional. “Saat ini dana tersebut belum ada pada kami, nanti sore baru cair,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif