Teknologi
Selasa, 8 April 2014 - 21:33 WIB

AKHIR WINDOW XP : Inilah Akhir Dari Windows XP…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Windows XP (Telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Microsoft, Selasa (8/4/2014) ini, menghentikan dukungan bagi segala peranti yang terkait dengan Windows XP. Kebijakan itu sekaligus meninggalkan siapapun pengguna yang masih bertahan menggunakan sistem operasi tersebut. Pengguna yang masih menggunakannya tidak akan mendapatkan update untuk menjaga sistem keamanan di komputer mereka.

Dikutip Telegraph, Senin, (7/4/2014), Microsoft sebelumnya telah mengumumkan Windows XP yang dirilis 2001 dihapusnya dukungan yang telah diberikan bagi semua produk terkait Windows XP setidaknya 10 tahun terakhir, sejak tanggal rilis. Namun, pada 2007, Microsoft memutuskan memperpanjang dukungan untuk XP hingga April 2014 dikarenakan masih digunakan oleh banyak orang.

Advertisement

Hingga kini, setidaknya 1 dari 5 komputer pribadi masih menggunakan XP. Mungkin itu pasalnya Microsoft masih mempersilakan pengguna tetap menggunakan XP sampai kapanpun yang mereka inginkan. Tapi mereka yang memilih untuk tetap mempertahankan penggunaan XP akan jauh lebih rentan terhadap serangan cyber.

Jika sebelumnya Microsoft selalu merilis serangkaian fasilitas keamanan untuk mengatasi kerentanan XP dari pelbagai serangan cyber, selanjutnya tak lagi. Mirosoft tidak mengungkapkan berapa banyak update yang telah dikeluarkan untuk Windows XP setiap bulannya. Tapi mereka mengklaim antara bulan Juli 2012 hingga Juli 2013, Windows XP merupakan sistem operasi yang banyak berpengaruh di 45 buletin Microsoft.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif