Teknologi
Senin, 7 April 2014 - 23:13 WIB

SOFTWARE BARU : Ini Dia Web untuk Microsoft Office Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tampilan laman layanan Microsoft (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Selama lebih dari setahun lamanya Microsoft telah menawarkan software Office secara cuma-cuma. Setelah sebelumnya sempat dibuat bingung dengan cara mendapatkan software gratis tersebut, kini pengguna telah dimudahkan dalam mendapatkannya dengan cara mengakses di laman web cbsnews.com.

Sebelumnya, Microsoft menyebut Office gratis itu dengan sebutan Office Web Apps. Sedangkan perbedaan mencoloknya dalam situs tersebut menyebutkan jika dahulu penyimpanan awalnya dikenal dengan istilah Sky Drive, kini disebut dengan istilah One Drive.

Advertisement

Dikutip Daily Mail, Sabtu (5/4/2014), pengguna juga bisa memanfaatkan One Drive sebagai ruang penyimpanan secara online sebesar 7 GB. Ruang penyimpanan ini sangat berguna bagi pengguna jika telah kehabisan ruang di hard drive komputer mereka. Sedangkan ruang tambahan selebihnya hanya tersedia di layanan berbayar.

Tak hanya meluncurkan versi desktop, Microsoft juga telah merilis Office yang diperuntukkan bagi pengguna Iphone. Versi berlangganan yang lebih murah juga telah mereka sediakan mereka sebut dengan istilah Office 365 personal yang dibanderol dengan harga US$70 atau setara dengan Rp780.000.

Sebelumnya versi termurah yang telah dirilis oleh Microsoft dikenal dengan nama Office 365 dengan harga US$100 atau senilai Rp1,1 juta. Pada layanan tersebut memungkinkan untuk digunakan lima unit komputer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif