Soloraya
Senin, 7 April 2014 - 14:42 WIB

PEMILU 2014 : Jika Golput Turun, Wawali Solo Janjikan Syukuran Massal

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, kembali membuat terobosan untuk menekan angka golput di Kota Bengawan. Jika pada pemilihan gubernur lalu Purnomo menjanjikan pesta satai bagi tempat pemungutan suara (TPS) dengan angka golput rendah, kali ini dia menawarkan syukuran massal.

“Jika golput turun, saya akan undang semuanya untuk syukuran bareng-bareng. Konsepnya bisa dengan wayang kulit atau lainnya,” ujar Purnomo saat ditemui Solopos.com di Balai Kota Solo, Senin (7/4/2014).

Advertisement

Sebagai informasi, penyelenggaraan pemilu legislatif di Solo lima tahun lalu menyisakan angka golput cukup tinggi, sekitar 28,48%. Wawali optimistis angka itu dapat ditekan apabila warga Solo menyadari kewajibannya sebagai warga negara. Menurut Purnomo, iming-iming syukuran hanya menjadi bonus atas kesadaran warga mengunjungi TPS.

“Kami imbau warga agar datang ke TPS dengan senang hati, sehingga angka golput bisa ditekan serendah-rendahnya. Dengan demikian Solo bisa menjadi kota percontohan di tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Wawali mengatakan Pemkot telah menggelar koordinasi lintas instansi untuk mewujudkan pemilu yang luber dan jurdil pada 9 April. Pemkot akan menyiagakan personel Satpol PP maupun linmas untuk mengawasi jalannya pemilu di tataran kota maupun TPS. Saat ini, tim Satpol PP pun masih menertibkan alat peraga kampanye (APK) menyambut masa tenang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif