Sport
Senin, 7 April 2014 - 17:50 WIB

DAVIS CUP 2014 : Kalahkan Kazakhstan, Federer Pimpin Swiss ke Semifinal Piala Davis

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi self-portrait photograph atau selfie, tren perilaku anyar memotret diri sendiri. (JIBI/Solopos/Reuters/Denis Balibouse)

Solopos.com, NAPOLI — Roger Federer membawa Swiss ke babak semifinal turnamen tenis Piala Davis setelah mengalahkan Andrey Golubev 7-6 (7/6), 6-2, 6-3, sehingga kedudukan Swiss menjadi 3-2 atas Kazakhstan.

Swiss selanjutnya akan berhadapan dengan Italia, yang mengalahkan Inggris Raya 3-2 di Napoli, untuk mendapatkan tempat di babak semifinal.

Advertisement

Setelah dipecundangi 1-2 sehari sebelumnya, pemain nomor tiga dunia Stanislas Wawrinka mengalahkan Mikhail Kukushkin, peringkat 56 dunia, 6-7 (4/7), 6-4, 6-4, 6-4 untuk menyamakan kedudukan Swiss menjadi imbang 2-2.

Roger Federer tampil sebagai pemain target yang memenangkan tim negaranya untuk maju ke putaran akhir turnamen itu.

Sebagai petenis nomor 4 dunia, Federer memiliki segalanya. Sekalipun demikian Golubev sempat mengimbanginya di set pertama dengan memaksa Federer menjalani tiebreak .

Advertisement

Federer kemudian menunjukkan kelasnya, dia memenangkan 7-0 breaker sebelum mengambil dua set berikutnya 6-2 6-3 dan memimpi Swiss ke semifinal untuk pertama kalinya setelah kalah di final melawan Amerika Serikat pada tahun 1992.

“Ini bagus. Saya berharap begitu banyak untuk mendapatkan kesempatan bermain dan bukan hanya menonton Stan bermain,” kata Federer seperti dilansir Reuters.

“Saya mendapat kesempatan dan saya senang saya berhasil membawa harapan negara saya. Saya bermain dengan percaya diri,” papar Gederer.

Advertisement

Semifinal akan berlangsung di Perancis dan Swiss pada 12-14 September .

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif