Sport
Minggu, 6 April 2014 - 03:45 WIB

NASIB PELATIH : Bayer Leverkusen Akhirnya Pecat Samy Hyypia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sami Hyypia, pelatih Bayern Leverkusen akhirnya dicopot dari jabatannya. Ist/Dok/google image

Solopos.com, LEVERKUSEN — Kesabaran petinggi Bayer Leverkusen pada pelatih klub mereka Samy Hyypia akhirnya habis. Seusai serangkaian hasil buruk dalam beberapa bulan terakhir, pelatih asal Finlandia itu dicopot dari jabatannya.

Leverkusen tengah mengecap hasil buruk setelah hanya sekali menang dari sembilan laga terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari penghuni zona degradasi Hamburg SV dinihari WIB tadi.

Advertisement

Kekalahan ke-11 musim ini membuat posisi Leverkusen di empat besar terancam Wolfsburg yang hanya berselisih satu poin dan akan bertanding malam ini.

“Keputusan yang sangat sulit karena Sami sudah melakukan pekerjaan fantastis untuk kami dalam dua musim terakhir,” ujar direktur olahraga Rudi Voeller di situs resmi klub yang bermarkas di Bay Arena itu.

“Apa yang dia dan staf kepelatihan lakukan di paruh pertama musim ini sudah mampu membuat tim tampil di luar ekspektasi kami sejauh ini dan membuatnya mendapat apresiasi. Ini yang membuat keputusan ini lebih sulit untuk dibuat,” sambungnya seperti dilansir detiksport.

Advertisement

“Bagaimanapun perkembangan dalam beberapa pekan terakhir mau tak mau membuat kami harus memutuskan untuk berpisah jalan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan musim kami.”

Hyypia melatih Leverkusen sejak April 2012 dengan awalnya berduet bersama Sascha Lewandowski. Namun, Lewandowski kembali melatih tim muda dan Hyypia memegang penuh kendali tim sejak pertengahan musim lalu.

Lewandowski kemudian akan menjabat pelatih interim hingga akhir musim ini. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif