News
Minggu, 6 April 2014 - 00:31 WIB

KISAH UNIK : Buaya Raksasa Pembunuh Berusia 80 Tahun Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buaya rakasasa di Uganda yang menewaskan 4 orang (metro.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seekor buaya raksasa yang diyakini telah membunuh empat orang di Uganda berhasil ditangkap. Buaya seberat 1 ton tersebut berhasil ditangkap oleh salah satu petugas otoritas satwa liar Uganda atau Uganda Wildlife Autority (UWA).

Dikutip Metro, Rabu (2/4/2014), petugas otoritas satwa liar tersebut berhasil  menangkap buaya tersebut setelah berburu selama 4 hari di Desa Kakira, Distrik Jinja, Uganda Timur. Buaya pembunuh itu berhasil ditangkap setelah terperangkap sepotong umpan daging. Setidaknya sekitar 100 warga langsung berkerumun memadati tempat tersebut untuk melihat secara langsung buaya raksasa itu.

Advertisement

Aksi UWA merupakan tidak lanjut dari laporan warga yang menginginkan agar buaya mematikan itu segera ditangkap menyusul banyaknya warga yang telah menjadi korban keganasannya.

“Warga mengajukan permintaan ke UWA untuk memburu buaya setelah kematian penduduk dari Desa Kakira, Distrik Jinja,” kata Sulani Tumaya, salah satu petugas UWA.

Reptil raksasa ini diyakini telah menewaskan sedikitnya 4 nelayan di sepanjang tepi danau Victoria dan menyebabkan beberapa orang lainnya cacat karena serangannya. Karena kejadian tersebut, banyak nelayan yang menolak pergi ke danau hingga buaya tersebut berhasil di tangkap. Buaya yang diyakini telah berusis 80 tahun tersebut kini telah dipindahkan ke Muchison Falls National Park.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif