Buaya rakasasa di Uganda yang menewaskan 4 orang (metro.co.uk) Buaya rakasasa di Uganda yang menewaskan 4 orang (metro.co.uk)
Minggu, 6 April 2014 00:31 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Internasional Share :

KISAH UNIK
Buaya Raksasa Pembunuh Berusia 80 Tahun Ditangkap

Solopos.com, SOLO – Seekor buaya raksasa yang diyakini telah membunuh empat orang di Uganda berhasil ditangkap. Buaya seberat 1 ton tersebut berhasil ditangkap oleh salah satu petugas otoritas satwa liar Uganda atau Uganda Wildlife Autority (UWA).

Dikutip Metro, Rabu (2/4/2014), petugas otoritas satwa liar tersebut berhasil  menangkap buaya tersebut setelah berburu selama 4 hari di Desa Kakira, Distrik Jinja, Uganda Timur. Buaya pembunuh itu berhasil ditangkap setelah terperangkap sepotong umpan daging. Setidaknya sekitar 100 warga langsung berkerumun memadati tempat tersebut untuk melihat secara langsung buaya raksasa itu.

Aksi UWA merupakan tidak lanjut dari laporan warga yang menginginkan agar buaya mematikan itu segera ditangkap menyusul banyaknya warga yang telah menjadi korban keganasannya.

“Warga mengajukan permintaan ke UWA untuk memburu buaya setelah kematian penduduk dari Desa Kakira, Distrik Jinja,” kata Sulani Tumaya, salah satu petugas UWA.

Reptil raksasa ini diyakini telah menewaskan sedikitnya 4 nelayan di sepanjang tepi danau Victoria dan menyebabkan beberapa orang lainnya cacat karena serangannya. Karena kejadian tersebut, banyak nelayan yang menolak pergi ke danau hingga buaya tersebut berhasil di tangkap. Buaya yang diyakini telah berusis 80 tahun tersebut kini telah dipindahkan ke Muchison Falls National Park.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….