Sport
Sabtu, 5 April 2014 - 14:44 WIB

STREET CHILD WORLD CUP 2014 : Presiden Puji Prestasi Tim Anak Jalanan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini dia tim Garuda Baru yang ikut dalam kejuaraan dunia sepak bola anak-anak jalanan di Brasil. Ist/indonesiabari_id

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi Tim Sepak Bola Anak Jalanan (Street Child World Cup/SCWC) 2014 Indonesia yang berlaga dalam turnamen sepak bola anak jalanan di Brasil dan berhasil lolos ke babak perempat final.

“Alhamdulillah Tim Sepak Bola Anak Jalanan Indonesia @GarudaBaru_ID juara klasemen grup dan lolos perempat final di Brazil,” kata Presiden melalui akun twitter @SBYudhoyono seperti dilansir Antara, Sabtu (5/4/2014).

Advertisement

Presiden menambahkan, tim Indonesia dalam sejumlah pertandingan yang dilalui berhasil menaklukkan tim Afrika Selatan 12-1, Liberia 4-1, Brazil 3-0 dan Mesir 6-2. “Kita berdoa bagi kesuksesan pertandingan selanjutnya,” kata Presiden.

Diberitakan sejumlah media online, Tim Garuda Baru berpartisipasi di ajang SCWC 2014 di Brasil, tampil sangat memukau. Bahkan mereka mencukur tuan rumah dengan skor 0-3 pada Selasa (1/4/2014.

Kemenangan itu pun langsung mengantar Indonesia ke puncak klasemen Grup D sementara. Pada dua laga sebelumnya, mereka berhasil menang telak 12-1 atas Afrika Selatan serta mengalahkan Liberia 4-1.

Advertisement

Dengan hasil yang diraih tersebut, Indonesia dipastikan bakal lolos ke babak 8-besar walau mash menyisakan satu laga kontra Mesir.

“Kami sangat senang dengan hasil ini. Semoga penampilan kami terus membaik di laga-laga berikutnya. Kini, kami memimpin Grup 1 dengan nilai 9, dengan 19 gol dan dua kali kebobolan,” kata Ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN), Mahir Bayasut seperti diberitakan Duniasoccer.com.

“Indonesia diunggulkan menjadi juara. Semoga anak-anak tidak over confident atas kemenangan ini. Bahaya jika terlalu percaya diri,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif