Sport
Sabtu, 5 April 2014 - 09:12 WIB

PREDIKSI CHELSEA VS STOKE CITY : Jangan Ada Lelucon Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (4/2/2014) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Nigel Roddis)

Live SCTV/Bein Sports, Sabtu (5/4/2014) Pukul 23.00 WIB
Solopos.com, LONDON—Dua kekalahan dalam tempo lima hari. Itulah kondisi terkini Chelsea sebelum menghadapi Stoke City pada lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Sabtu (5/4/2014) malam WIB.
Setelah dipencundangi tim promosi Crystal Palace di Liga Premier pada akhir pekan lalu, John Terry dkk. dipermalukan Paris Saint-Germain (PSG) 1-3 pada Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari WIB. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berang atas kekalahan back to back tersebut.
Wajar, barisan pertahanan Chelsea yang selama ini digadang-gadang justru beberapa kali membuat kecerobohan yang berakibat fatal. Kekalahan di kandang Palace tercipta karena gol bunuh diri sang kapten, Terry. Sementara di kandang PSG, gawang Chelsea robek tiga kali, salah satunya lewat bunuh diri David Luiz.
Mourinho pun melabeli gol ketiga PSG yang dibukukan Javier Pastore di injury time babak kedua, sebagai gol konyol. Sebab Pastore melesakkan gol tersebut dengan mudah tanpa pengawalan berarti dari pertahanan The Blues.
Mourinho juga belum sepenuhnya mempercayai barisan strikernya. Alih-alih menurunkan Fernando Torres atau Demba Ba menggantikan Samuel Eto’o yang cedera, manajer berjuluk The Special One itu malah memilih gelandang serang Andre Schurrle sebagai penyerang palsu alias false nine pada starting XI di kandang PSG.
Kontribusi tiga striker Chelsea memang belum memenuhi ekspektasi si bos. Total gol yang ditorehkan Torres, Ba dan Eto’o di Liga Premier musim ini hanyalah 15 gol. Jumlah itu hanya unggul tipis dari koleksi individu gelandang serang The Blues, Eden Hazard, yang menjadi top scorer klub.
“Anda bisa lihat di berbagai headline, Jose Mourinho, mengatakan itu gol lelucon dan akan membiarkan striker-strikernya pergi namun saya pikir ada masalah kedalaman rotasi pada Chelsea. Mereka kalah di [Aston] Villa, mereka kalah di Palace mereka kalah di PSG dan mereka hanya menang sekali dalam enam laga kandang, melawan tim juru kunci Fulham,” kritik seorang presenter dan kolumnis sepak bola ternama di Inggris, Jeff Stelling, kepada Sky Sports, Jumat (4/4).
Ya, khususnya di Liga Premier, Chelsea justru memiliki reputasi buruk ketika meladeni tim-tim semenjana. Kekalahan di kandang Palace menjadi bukti terakhir bagaimana Oscar dkk. justru tak berkutik di hadapan musuh yang tak dijagokan di bursa taruhan.
Stoke pun menjadi salah satu tim medioker yang pernah mencuri tiga angka dari Chelsea. Pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, pasukan Mark Hughes melibas The Blues 3-2 di Britannia Stadium, Desember lalu.
Keangkeran Stamford Bridge sepertinya tidak akan menjadi jaminan bagi Chelsea untuk memetik poin penuh akhir pekan ini. Apalagi mereka masih belum bisa memainkan Ramires yang harus menyelesaikan hukuman kartu merah.
Padahal, Chelsea benar-benar membutuhkan suntikan tiga poin ketika menjamu Stoke agar tetap bisa membuntuti Liverpool yang unggul dua poin dari mereka di puncak klasemen. Makanya The Blues tidak boleh membuat kekonyolan lagi apabila ingin secepatnya terdepak dari ketatnya jalur perebutan juara Liga Premier musim ini.
“Kami bisa meraup kepercayaan diri tinggi dengan fakta kemenangan kami mengalahkan Chelsea di liga domestik musim ini,” jelas Hughes yang yakin timnya bisa kembali mengalahkan The Blues akhir pekan ini.
Chelsea Vs Stoke City
Live SCTV/Bein Sports, Sabtu (5/4) Pukul 23.00 WIB
Stadion : Stamford Bridge
Wasit  : Lee Probert
Chelsea (4-2-3-1) Pelatih : Jose Mourinho
Cech; Azpilicueta, Terry, Cahill, Ivanovic; Lampard, Matic;  Hazard, Oscar, Schurrle; Torres
Cadangan : Luiz, Willian, Obi Mikel, Ba, Schwarzer, Kalas, Ake
Stoke City (4-2-3-1) Pelatih : Mark Hughes
Begovic; Pieters, Wilson, Shawcross, Cameron; Whelan, N’Zonzi; Arnautovic, Ireland, Odemwingie; Crouch
Cadangan : Palacios, Adam, Guidetti, Muniesa, Etherington, Wilkinson, Sorensen
Tiga Pertemuan Terakhir
26/01/2014      Piala FA           Chelsea            1 – 0    Stoke City
07/12/2013      Liga Premier     Stoke City        3 – 2    Chelsea

12/01/2013      Liga Premier     Stoke City        0 – 4    Chelsea

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif