Sport
Sabtu, 5 April 2014 - 04:44 WIB

JELANG DIVISI UTAMA : Solo Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Opening Ceremony

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Peluang Kota Solo untuk ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim ini semakin besar. Sebab PSSI memberi sambutan positif untuk opening ceremony itu.

Manajemen Persis Solo mengajukan permohonan tertulis untuk menjadi tuan rumah pembukaan Divisi Utama dalam manager meeting PSSI di Jakarta, Selasa (1/4/2014). Sebelumnya, PSSI bahkan telah memberikan sambutan positif saat Persis menyampaikan usulan secara lisan.

Advertisement

“Saat kami usulkan secara lisan, petinggi-petinggi PSSI responsnya bagus. Mereka tertarik jika pembukaan dilakukan di Solo. Makanya, kemarin kami membuat permohonan tertulis,” jelas karteker Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Jumat (4/4/2014).

Totok menuturkan mayoritas petinggi PSSI menyambut baik usulan Solo sebagai tuan rumah pembukaan Divisi Utama karena mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah keberadaan Stadion Manahan Solo yang cukup megah dan memenuhi syarat untuk menggelar perhelatan akbar tersebut.

Selain itu, Kota Bengawan juga dinilai cukup strategis dan memiliki tim sepak bola dengan puluhan ribu penggemar setia yang siap memadati stadion.

Advertisement

“Kalau dari pembicaraan kemarin, peluang Solo cukup besar untuk terpilih sebagai tuan rumah. Tapi enggak tahu juga ya, soalnya beberapa tim lain juga mengajukan,” imbuh dia.

Menurut Totok, PSSI akan memberikan keputusan soal lokasi penyelenggaraan pembukaan kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia itu pada pekan ini. “Kemarin, katanya akan diumumkan besok [hari ini] atau paling tidak dua hari lagi. Saya kurang tahu kans daerah lain seperti apa, soalnya enggak tahu tim mana saja yang mengajukan diri, tapi semoga Solo yang terpilih,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Stadion Manahan Solo. JIBI/Solopos/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif