Umum
Sabtu, 5 April 2014 - 22:16 WIB

INDIAN OPEN SUPER SERIES 2014 : Owi/Butet Kalah di Semifinal, Wakil Indonesia Habis

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW DELHI — Indonesia tidak menyisakan wakil di India Open Super Series setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (5/4/2014) sore WIB di Siri Fort Indoor Indoor Stadium, Owi/Butet, panggilan akrab Tontowi Ahmad/Liliyana, harus tersingkir setelah kalah dua set langsung dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Owi/Butet kalah dengan skor 20-22 dan 18-21.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, pada gim pertama, Owi/Butet sempat tertinggal 7-11 dari Ko/Kim. Namun, perlahan-lahan mereka sukses mengumpulkan poin sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 11-11.

Owi/Butet kemudian tertinggal lagi 17-19, dan lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan. Namun, pada akhirnya gim tersebut menjadi milik Ko/Kim.

Dominasi Ko/Kim lebih kentara di gim kedua, di mana mereka sempat unggul 15-10. Kali ini, Owi/Butet tidak sempat mengejar skor dan menyamakannya. Mereka akhirnya kalah 18-21 di gim tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, sudah kalah di perempatfinal. Meski sempat mencuri gim pertama, Praveen/Debby akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-19. 10-21, 13-21.

Di nomor tunggal putri, Indonesia juga tak lagi menyisakan wakil di babak semifinal. Langkah Aprilia Yuswandari terhenti di babak perempatfinal setelah kalah 15-21, 8-21 dari pebulutangkis China, Liu Xin. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Liliyana Natsir dan Tontonwi Ahmad gagal di semifinal. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif