Sport
Jumat, 4 April 2014 - 06:09 WIB

LIGA EUROPA : Sevilla dan Valencia Sama-sama Kalah, Benfica Taklukkan AZ Alkmaar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Benfica, Salvio (kanan), berebut bola dengan Beerens dari Alkmaar. JIBI/ Rtr/Paul Vreeker

Solopos.com, PORTO — Dua wakil Spanyol yakni Sevilla dan Valencia sama-sama memetik hasil negatif di leg I perempatfinal Liga Europa. Sementara itu Benfica sukses menaklukkan AZ Alkmaar.

Sevilla yang bertandang ke Estadio Do Dragao, Jumat (4/4/2014) menyerah di tangan Porto. Gol tunggal Eliaquim Mangala menyambut umpan Ricardo Quaresma pada menit ke-31 tak mampu dibalas hingga laga usai.

Advertisement

Porto sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-86 seusai Fernando diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Sementara itu, hasil lebih buruk dipetik Valencia yang berkunjung ke markas Basel di St. Jakob-Park. Dua gol dari Matias Delgado masing-masing di menit 34 dan 38 plus satu gol Valentin Stocker di menit-menit akhir membuat ‘Si Kelelawar’ dalam posisi sulit untuk lolos ke semifinal.

Mengikuti jejak tim senegaranya, Benfica sukses mengalahkan wakil Belanda AZ Alkmaar. Bertandang ke AFAS Stadion, gol tunggal Eduardo Salvio di menit ke-48 memberikan keuntungan agresivitas gol tandang untuk menatap leg kedua pekan depan. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Hasil-hasil laga perempatfinal leg I Liga Europa.

• Porto 1-0 Sevilla
• Basel 3-0 Valencia
• AZ Alkmaar 0-1 Benfica
• Olympique Lyon 0-1 Juventus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif