Sport
Kamis, 3 April 2014 - 03:37 WIB

REAL MADRID VS DORTMUND, 3-0 : Menang Telak, Setengah Kaki Los Blancos di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Real Madrid sukses memenangkan pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions saat melawan Borussia Dortmund dengan skor telak 3-0. Keunggulan ini membuat setengah kaki Los Blancos seolah berada di semifinal.

Los Blancos mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Borussia Dortmund. Kedua gol Madrid diciptakan oleh Gareth Bale dan Isco. Gol tambahan di babak kedua disumbangkan oleh Ronaldo.

Advertisement

Pada laga yang berlangsung Kamis (3/4/2014) dinihari WIB di Santiago Bernabeu, Madrid tampil dengan trio tombak utamanya: Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema. Sebaliknya, Dortmund tampil tanpa Robert Lewandowski yang terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti dilansir detiksport, Dortmund sempat mendapatkan sepak pojok pada menit pertama pertandingan, namun tidak menghasilkan apa-apa buat mereka. Tak lama kemudian, Madrid balas menyerang.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Dortmund sempat mendapatkan sepak pojok pada menit pertama pertandingan, namun tidak menghasilkan apa-apa buat mereka. Tak lama kemudian, Madrid balas menyerang.

Berawal dari sebuah serangan yang dibangun Benzema di sisi kanan, bola diberikan kepada Dani Carvajal yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Carvajal kemudian meneruskan operan kepada Bale.

Bale melepaskan diri dari kerumunan pertahanan Dortmund sebelum akhirnya melepaskan sontekan kaki kiri. Madrid pun unggul 1-0.

Advertisement

Dua menit berselang, Ronaldo kembali mendapatkan peluang bagus. Kali ini lewat sebuah tendangan bebas. Tetapi, peluang yang didapatnya lagi-lagi gagal setelah Weidenfeller menepis tendangannya ke atas mistar gawang.

Dortmund sempat berusaha untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-20, Aubameyang mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Lukasz Piszczek. Sial bagi Aubameyang, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Dominasi Madrid akhirnya berbuah gol kedua. Pada menit ke-27, umpan dari Ronaldo sempat dihalau pertahanan Dortmund, namun bola kemudian jatuh di kaki Isco yang berdiri sedikit di luar kotak penalti Dortmund. Setelah bergerak sedikit untuk membuka ruang, Isco melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan bawah. Weidenfeller tidak mampu menjangkaunya dan Madrid pun unggul 2-0.

Advertisement

Dua menit setelahnya, Madrid mendapatkan tendangan bebas. Kali ini, Bale yang jadi eksekutornya. Tendangan Bale berhasil melewati pagar betis, namun masih bisa ditepis oleh Weidenfeller.

Memasuki babak kedua, saling serang di antara kedua tim terjadi. Madrid nyaris menambah keunggulan ketika menit ke 53 umpan Ronaldo dari sisi kiri pertahanan Dortmund ke Benzema gagal dimaksimalkan.

Peluang terbaik diperoleh Dortmund pada menit ke 55 ketika bola rebound dari Icer Cassilas mengarah ke Aubamyang. Sayang tendangan kerasnya berhasil diblok Pepe.

Advertisement

Menit 57, umpan Mudrick dikonversi dengan bagus oleh Ronaldo. Dengan sedikit mengecoh pemain belakang Dortmund, Ronaldo mencocor bola masuk ke gawang, 3-0 untuk Madrid.

Dalam sisa pertandingan babak keduan sejumlah peluang matang diciptakan oleh Real Madrid maupun Dortmund. Namun tak satupun gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Carvajal, Bale, Alonso, Modric, Isco (Illaramendi,70), Ronaldo (Casemiro, 80), Benzema (Morata, 75).

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Papastathopoulos, Piszczek, Durm, Kehl (Jojic,72), Reus, Sahin, Grosskreutz, Mkhitaryan, Aubameyang.

Pemain Madrid Isco berselebrasi setelah menciptakan gol ke gawang Dortmund. JIBI/Reuters/Juan Medina

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif