News
Kamis, 3 April 2014 - 23:31 WIB

KISAH UNIK : Inilah "Pacar" dalam Kemasan yang Ditawarkan Kuliner Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Retort Curry (rocketnews24.com)

Solopos.com, TOKYO – Jepang memang ahlinya inovasi. Baru-baru ini salah satu perusahaan kuliner ternama di Negeri Sakura membuat kari dalam kemasan yang diberi gambar laki-laki dan wanita. Mereka menawarkan kari dengan rasa dan karakter yang sesuai dengan pacar yang diidamkan.

Mungkin cukup sulit membayangkan produk yang dimaksud. Namun unggahan video di Youtube oleh akun RRcherrypie menjelaskan detailnya dengan cukup ringkas.

Advertisement

Produk ini dalam bahasa Inggris disebut Retort Boyfriend dan Retort Girlfriend. Perusahaan ini menyasar segmen pada jomblo. Buktinya mereka menawarkan Kari seperti menawarkan kekasih.

Kari ini memang terbilang unik. Rocketnews24, Senin (1/4/2014), kotak kemasan Retort Curry disertai gambar karakter anime yang berbeda-beda, sesuai dengan rasanya.

Advertisement

Kari ini memang terbilang unik. Rocketnews24, Senin (1/4/2014), kotak kemasan Retort Curry disertai gambar karakter anime yang berbeda-beda, sesuai dengan rasanya.

Setiap karakter akan dilengkapi dengan tipe kepribadian dan biodata. Konsumen dapat memilih karakter mana yang sesuai dengan dirinya. Konsepnya seperti memilih pacar ideal. Untuk konsumen wanita disediakan berbagai variasi kari dengan ilustrasi pria tampan.

Salah satu kari dalam kemasan yang cukup banyak diminati adalah rasa daging sapi pedas. Dalam kemasannya tergambar pria tampan berwajah serius yang mengenakan kacamata. Pria ini berulangtahun tanggal 17 Februari.

Advertisement

Lebih menarik lagi dalam kemasan juga tertera pertanyaan pada konsumen. “Ada apa? Ada masalah apa? Tak perlu berpura-pura tegar di hadapanku. Kalau ada masalah kamu bisa bergantung kepadaku,” tulisnya seolah-olah si pria idaman sedang berbicara dengan pelanggan.

Nah, kalau Retort Girlfriend punya sedikit perbedaan dengan yang versi laki-laki. Tag line di kemasannya ditujukan untuk memanjakan fantasi pria. Bahkan cukup menggoda dengan penampakan gadis cantik.

“Selamat datang! Makan malamnya sudah hampir siap! Mari makan…Kalau sudah selesai makan kita mau melakukan apa?” tulis dalam kemasan tersebut seolah mengajak melakukan “sesuatu”.

Advertisement

Retort Boyfriend dan Retort Girlfriend sebenarnya cuma kari instan yang dibungkus dalam kemasan kotak karton. Tetapi kari ini dijual dengan harga 525 yen. Cukup mahal karena kari dalam kemasan biasa harganya tak sampai separuhnya.

Di Indonesia produk semacam ini mungkin akan sulit bersaing. Tapi siapa sangka dengan harga semacam itu ternyata konsumen di Jepang cukup antusias. “Membayar 525 yen untuk seorang pacar bukanlah harga yang mahal,” tulis salah satu akun dalam unggahan video di Youtube.

Mau lihat promosinya di Youtube, ini dia videonya:

Advertisement

http://www.youtube.com/watch?v=ugsht71wlnQ

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif