News
Kamis, 3 April 2014 - 14:23 WIB

JOKOWI CAPRES : Ini Kata Iwan Fals Soal Pencapresan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iwan Fals (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Beda dengan Slank yang secara terang-terangan mendukung pencapresan Jokowi, Iwan Fals, terlihat lebih kalem. Musisi kritis yang belakangan aktif di microblog Twitter ini hanya menjawab pencapresan Jokowi dengan kata “Widiih”.

Iwan Fals melalui akun Twitter @iwanfals tak mau ketinggalan menanggapi pencapresan Gubernur DKI Jakarta. Meski tak jelas maksudnya, pernyataan Iwan Fals tetap menarik disimak.
”Widiiih Jokowi nyapres juga akhirnya, baru baca!,” kata akun itu 16 Maret 2014 silam.

Advertisement

Beberapa akun Twitter pun penasaran dan mengajukan pertanyaan. Iwan pun kembali berkicau. “pendapat saya ttg itu, ya widiiih itu,” tulisnya menegaskan pernyataan pertama.

Pernyataan ini tak pelak memunculkan tanda tanya para follower penyanyi sejuta umat ini. beberapa akun mencoba untuk menanyakan maksud kata “Widiih”. Tapi Bang Iwan, sapaan akrab Iwan Fals, tetap bungkam. Beberapa saat kemudian Iwan berkicau “copras capres, gitu aja kok repot. tarik mang, yang yang digoyang digoyang goyaaang,” katanya.

Kicauan ini barangkali identik dengan pernyataan Jokowi yang selalu menjawab “Copras capres” dan “Enggak mikir” saat ditanya soal pencalonannya sebagai presiden. Kutipan ini bahkan digunakan sejumlah lawan politiknya untuk melancarkan kritik.

Advertisement

Iwan Fals sejauh ini memang tidak pernah mengutarakan pandangan politiknya secara terbuka. Termasuk soal sikapnya melihat salah satu rekan musisi, Rhoma Irama, yang maju sebagai capres. Bahkan saat ditanya apakah dirinya bersedia jadi capres jika banyak yang mengusulkan, Iwan tetap berkelakar.

“Apa ada yang kuat dorong saya? Hehehe.. Kalau ada yang menawari, ya terima kasih. Lah, saya ikut pemilihan ketua OI (Orang Indonesia) saja kalah kok, yang nyoblos cuma satu orang, apalagi jadi presiden se Indonesia,” kata Iwan seperti dikuti Liputan6.com, Senin (3/3/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif