Teknologi
Kamis, 3 April 2014 - 10:43 WIB

Apple Kembangkan Teknologi SMS Transparan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple (phonearena.com)

Solopos.com, SOLO–Perusahaan elektronik Apple kini tengah mengajukan hak paten atas teknologi baru yang kini tengah mereka rancang. Teknologi SMS transparan yang kini telah mereka kembangkan  memungkinkan penggunanya lebih aman saat mengetik SMS ketika tengah berjalan.

Dikutip Telegraph, Selasa (1/4/2014), fitur ini akan menggantikan layar belakang teks dengan tampilan keadaan sesungguhnya di depan jalan yang pengguna lalui dengan menggunakan kamera utama. Hal ini akan mengurangi kemungkinan pengguna tersandung atau menabrak ketika tengah menggunakan Iphone sambil berjalan.

Advertisement

Hak paten ini kali pertama di ajukan pada tahun 2012 dengan alasan seorang pengguna yang tengah berjalan saat mengetik sebuah teks melalui ponselnya mungkin secara tak sengaja bertabrakan atau tersandung dengan benda-benda yang berada di depannya. Hal ini dapat terjadi karena perhatian pengguna justru terfokus pada layar perangkatnya bukannya jalan yang hendak ia lintasi.

Fitur ini akan diaktifkan pada SMS dengan cara menekan sebuah tombol yang akan menampilkan percakapan sebagai sebuah bentuk rangkaian gelembung transparan. Rencananya, fitur transparan ini akan diperkenalkan kali pertama saat merilis Ios 7.

Bahaya mengetik pesan dengan berjalan telah menimpa seorang wanita di Melbourne, Australia tahun lalu. Saat itu sang wanita secara tak sengaja terjun dari sebuah dermaga karena disibukkan mengecek Facebook melalui ponselnya. Beruntung nyawanya berhasil terselamatkan setelah polisi terjun langsung dalam aksi penyelamatan itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif