Soloraya
Selasa, 30 April 2024 - 09:44 WIB

Nobar Timnas Vs Uzbekistan di Kantor PKS Karanganyar, Ilyas-Hadiasri "Mesra"

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani berbincang santai dengan istri almarhum Rohadi Widodo, Hardiasri Widiyasari saat hadiri Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di kantor DPD PKS Karanganyar Senin (29/4/2024) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Para tokoh politik, tokoh masyarakat, akademisi, hingga profesional hadir di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar pada Senin (29/4/2024) malam.

Selain ajang komunikasi politik, malam itu juga menjadi momentum penjajakan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) menjelang Pilkada Karanganyar. Kedatangan mereka ke kantor DPD PKS Karanganyar dikemas dalam agenda nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 Timnas melawan Uzbekistan.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah tokoh hadir di antaranya Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, anggota DPRD dari PDIP Bobby Aditya Putra dan Suprapto Koting. Lalu tokoh masyarakat seperti Ketua Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) Kadi Sukarna dan Kiswadi Agus.

Sementara itu, dari internal DPD PKS Karanganyar tampak hadir istri almarhum Rohadi Widodo, Hadiasri Widiyasari. Ilyas dan Hadiasri bahkan terlihat “mesra” berbincang santai sebelum acara nobar berlangsung.

Advertisement

Sementara itu, dari internal DPD PKS Karanganyar tampak hadir istri almarhum Rohadi Widodo, Hadiasri Widiyasari. Ilyas dan Hadiasri bahkan terlihat “mesra” berbincang santai sebelum acara nobar berlangsung.

Kedatangan Ilyas ini seolah menunjukkan sinyal koalisi di Pilkada Karanganyar yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Diketahui, putra mantan Bupati Karanganyar dua periode 2013-2018 dan 2018-2023, Juliyatmono ini diusung Partai Golkar sebagai cabup di Pilkada nanti. Sementara Hadiasri disebut-sebut menjadi salah satu kandidat dari PKS yang masuk bursa Pilkada Karanganyar

Advertisement

Ilyas mengaku diundang DPD PKS Karanganyar untuk menghadiri Nobar Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Uzbekistan. Terkait dengan apakah itu bentuk komunikasi lebih lanjut dengan PKS ke arah koalisi Pilkada, Ilyas enggan menjawabnya.

Termasuk upaya pendekatan atau penjajakan dengan Hadiasri, Ilyas juga tak memberikan jawaban. “Nanti.. Nanti ya… Nanti lihat saja,” sambil berjalan menuju arah mobilnya.

Ilyas mengatakan sejauh ini Partai Golkar terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Tak hanya parpol nonparlemen yang sudah memberikan dukungan kepadanya saja, namun juga komunikasi dengan parpol peraih kursi.

Advertisement

Hanya saja, Ilyas masih enggan membeberkan lebih jauh komunikasi tersebut. “Tunggu saja. Nanti saya rilis,” katanya meninggalkan wartawan.

Sementara itu Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo, mengatakan acara nonbar sifatnya terbuka umum, bagi pencinta Timnas sepak bola Indonesia yang sedang berlaga di semifinal AFC Cup U23 melawan Uzbekistan.

Kongres Luar Biasa Askab PSSI

Dalam kegiatan itu, PKS mengundang tokoh parpol, pegiat sepak bola dan tokoh masyarakat. Dari undangan yang disebar, tokoh politik hadir seperti Ilyas Akbar Almadani.

Advertisement

Sedangkan anggota DPR dari PDIP Paryono izin tidak bisa hadir karena berada di Jakarta. Lalu mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto izin tak bisa hadir karena sedang nobar juga di kediamannya.

“Kami mengundang juga penggiat sepak bola Karangnyar yang di bulan Juli mendatang akan terselenggara Kongres Luar Biasa ( KLB) Askab PSSI untuk periode 2024 – 2029. Apalagi sekarang sudah mulai menghangat,” kata dia.

Sejumlah pegiat sepak bola hadir secara langsung kandidat Ketua Umum Askab Bobby Aditya Putra. Lalu hadir Presiden Pasopati Suprapto Koting dan Ketua ICMI Kadi Sukarna.

Sementara Ketua Askab yang juga Direktur PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Prihanto terkonfirmasi izin tak bisa hadir. Anwar mengatakan target dari kegiatan ini selain mensupport laga Timnas Indonesia juga membangun komunikasi non formal melalui nonbar.

“Ya ini penjajakan dengan tokoh-tokoh untuk kepentingan kerjasama koalisi dalam Pilkada mendatang,” katanya.

Pihaknya juga secara tidak langsung ingin menyampaikan pesan kepada bupati dan wakil bupati yang terpilih nantinya harus peduli terhadap kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Karanganyar. Apalagi saat ini masyarakat Indonesia tengah ber euforia dengan persepakbolaan. Dia ingin tim kebanggaan masyarakat Karanganyar, Persika yang masih mampu berlaga di Liga 3 PSSI bisa naik kelas di Liga 2.

Di singgung untuk tahapan Pilkada, Anwar mengatakan PKS sekarang ini masih melakukan penjajakan dengan semua parpol peraih kursi di parlemen. Hal ini untuk membangun kerjasama koalisi. Untuk penjaringan, PKS akan melakukan secara internal lalu diajukan kepada DPP terlebih dahulu sebelum disodorkan kepada mitra koalisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif