Sport
Rabu, 2 April 2014 - 04:14 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID, 1-1 : Los Colchoneros Tahan Imbang El Barca

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Diego Ribas berselebrasi dengan Luis dan Koke seusai bikin gol. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Laga leg pertama babak perempatfinal antara Barcelona dan Atletico Madrid tak menghasilkan pemenang. Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah saling berbalas gol.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (2/4/2014) dinihari WIB, Barca tampil lebih dominan. Kendati demikian, Atletico tetap mampu menunjukkan perlawanan.

Advertisement

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tamu mampu membuka keunggulan lebih dulu. Diego Ribas membawa Atletico unggul lewat golnya di menit ke-56. Barca baru membalas di menit ke-71. Sepakan Neymar dari dalam kotak penalti membuat laga berkesudahan 1-1.

Laga leg kedua antara Barca dan Atletico akan digelar di Vicente Calderon pada 9 April mendatang.

Advertisement

Laga leg kedua antara Barca dan Atletico akan digelar di Vicente Calderon pada 9 April mendatang.

Seperti dilansir detiksport, Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Lima menit laga berjalan, tim tamu nyaris membuka keunggulan.

Bola operan Jose Manuel Pinto dari kotak penalti justru jatuh ke kaki Arda Turan. Dia lantas mengoper bola kepada David Villa yang ada di dalam kotak penalti. Villa langsung menyontek bola namun upayanya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Barcelona.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Atletico memecah kebuntuan lebih dulu. Di menit ke-56, sepakan keras Diego Ribas dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Pinto.

Tertinggal satu gol, Barca terus menekan. Dari sebuah serangan Barca, upaya Gabi untuk menyapu bola justru jatuh ke kaki Sergio Busquets. Gelandang Barca itu kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Barca akhirnya menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Umpan terobosan dari Iniesta diselesaikan dengan baik oleh Neymar dengan sepakan kaki kanannya

Advertisement

Di menit ke-86, Barca nyaris berbalik unggul. Tapi Courtois kembali melakukan penyelamatan dengan menggagalkan tendangan bebas Messi. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto, Alves, Pique (Bartra 12′), Mascherano, Alba, Busquets, Xavi, Cesc (Alexis 68′), Iniesta, Neymar, Messi

Advertisement

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis, Gabi, Tiago, Koke, Arda Turan (Cristian Rodriguez 78′), Villa (Sosa 71′), Diego Costa (Diego Ribas 30′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif