Soloraya
Selasa, 1 April 2014 - 20:59 WIB

HUJAN DERAS SOLORAYA : Angin Kencang, Pepohonan di Sukoharjo Bertumbangan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO– Hujan deras disertai angin kencang di Sukoharjo menyebabkan pepohonan di wilayah Nguter dan Baki bertumbangan, Selasa (1/4/2014) malam ini.

Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (1/4) malam. Akibat terjangan angin, beberapa pohon di sejumlah wilayah seperti Nguter, Sukoharjo dan Baki tumbang.

Advertisement

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa, mengatakan seluruh personel BPBD dan relawan terjun ke lapangan untuk melakukan evakuasi. Menurut dia, para personel dibantu tim Search and Rescue (SAR) Sukoharjo dibagi dalam beberapa kelompok.

Sesuai informasi sementara yang ia terima, pohon tumbang terjadi di Dukuh Brangkal, Desa Lawu, Nguter. Pohon tersebut menimpa rumah milik warga sehingga warga bersangkutan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Ada juga informasi pohon tumbang di Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo dan wilayah Kecamatan Baki. Kami masih mengumpulkan data tambahan,” ungkapnya.

Advertisement

Beberapa warga Twitter yang mention ke @Soloposdotcom juga mengabarkan hujan deras disertai angin kencang merata mengguyur wilayah Soloraya.

Akun @yerwiyant_ menulis, “Wonogiri hujan lebat juga disertai angin kencang.”

akun @Yunata_R1 menulis, “Wilayah Karanganyar Jaten hujan deras. Solo Baru hujan deras disertai angin kencang.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif