News
Senin, 31 Maret 2014 - 08:50 WIB

MISTERI MALAYSIA AIRLINES MH370 : Samudera Hindia Terlalu Luas, Marinir AS Pesimistis

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Kapten Mark Matthews, perwira marinir AS yang terjun dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia, mengaku pesimistis dengan upaya pencariannya. Dia pesimistis karena wilayah pencarian yang luas sementara baterai black box pesawat tak bisa bertahan lama.

Dilansir dari Sydney Morning Herald, Senin (31/3/2014), upaya pencarian dirasa pesimis karena jangkauan pencarian di Samudera Hindia yang luas. Matthews menyarankan, sebaiknya jangkauan pencarian diperkecil.

Advertisement

“Kita harus lebih efektif dengan mengurangi wilayah jangkauan pencarian,” ucap Matthews seperti dilansir detikcom, Senin.

Dia menambahkan, saat ini jangkauan pencarian seluas Samudera Hindia. Tentunya, pencarian dengan luas jangkuan tersebut tidak akan selesai dalam waktu hitungan hari.

“Saat ini daerah pencarian seukuran dari Samudera Hindia, tidak mungkin kita bisa mencari dalam waktu singkat dengan cakupan begitu,” ujarnya.

Advertisement

Lanjut, pria tersebut mengatakan alat pendeteksi black box yang diterjunkan tim pencari hanya bisa bekerja selama 45 hari. Untuk itu dia menaruh harapan tipis pada pencarian pesawat milik Malaysia Airlines tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif