News
Senin, 31 Maret 2014 - 16:20 WIB

JOKOWI CAPRES : Dijamu Pecel, Jokowi Minta Hentikan Bersalaman

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jokowi blusukan (JIBI/Bisnis/Akhirul Anwar)

Solopos.com, NGAWI — Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini tengah dicalonkan sebagai presiden RI oleh PDI Perjuangan, Senin (21/3/2014), melakukan blusukan di Jawa Timur. Berangkat dari Malang, ia singgah di Ngawi sekitar pukul 09.05 WIB, dan langsung disambut warga yang menjamunya dengan nasi pecel.

Mengawali blusukan antarprovinsinya, Jokowi yang kini menjabat gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju rumah warga di Jl. Jenderan Soedirman, Ngawi. Selaku calon presiden, ia mendapatkan pengawalan istimewa dari polisi lalu lintas Polda Jawa Timur. Area Jl. Jenderal Sudirman pun disterilkan dari kendaraan selama beberapa saat.

Advertisement

Di rumah warga itu sudah disiapkan lengkap dengan menu sarapan. Meskipun rada telat, dia tampak ceria dengan menu yang dihidangkan, yakni pecel. Beberapa hidangan diambilnya sendiri, mulai dari sayuran rebus, kecambah, empal, ayam, perkedel lalu disiram sambel pecel dan sambel tumpang. “Uwis-uwis, saya makan dulu,” katanya kepada warga yang sejak kedatangannya ingin bersalaman dan foto bareng.

Sejumlah tokoh PDIP mendampingi Jokowi. Mereka ikut duduk semeja untuk sarapan bersama. Setengah jam kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan ke Magetan, Ponorogo, dan Pacitan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif