Otomotif
Senin, 31 Maret 2014 - 15:30 WIB

INFO BELANJA : TAM Siapakan Paket Servis Murah Kijang Kapsul

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Kijang kapsul (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor menyiapkan paket servis murah bagi salah satu produk fenomenal asal 1997-2004, yang kondang dengan julukan Toyota Kijang kapsul. Dengan program tersebut, TAM yakin mampu menjaga populasi Kijang kapsul yang hingga kini masih terjaga dengan dengan baik di daerah.

GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM Widyawati mengatakan dalam kurun waktu selama 17 tahun Kijang kapsul masih bertahan dengan baik di beberapa daerah bahkan penjualan mobil ini masih bertahan tinggi di pasaran otomotif domestik karena tingginya kepercayaan atas keandalan mobil ini. “Hingga saat ini penjualan Kijang kapsul sudah hampir mencapai 400.000 unit,” tuturnya, Senin (31/3/2014).

Advertisement

Dia mengatakan, produk itu totalnya sudah terjual 377.045 unit dan masih beredar merata di seluruh pelosok Tanah Air. Selain itu, tambahnya, populasi Kijang kapsul yang selama ini lebih banyak di luar daerah kini bergeser ke wilayah perkotaan karena konsumen menyukai mobil ini dari sisi produk lama yang tangguh dan kuat.

Itulah pasalnya, TAM sebagai produsen produk Kijang Kapsul memperkenalkan paket servis murah hingga 50% khusus bagi suku cadang yang kini semuanya sudah diproduksi TAM di Indonesia. TAM, ujar Widyawati, kini mempunyai 2 spare parts baru yang dikembangkan oleh supplier lokal, yakni brake pad (kanvas rem) dan brake shoe (sepatu rem). Kedua spare part itu kini dijual lebih murah.

“Brake pad sebelumnya harganya Rp475.000, tetapi sekarang Rp206.000. Brake shoe dulu Rp 496.000, sekarang Rp240.000,” tuturnya.

Advertisement

Di sisi lain, dia menambahkan, biaya jasa perbaikan pun kini lebih murah. Mengalami penurunan dari harga awalnya Rp400.000, menjadi Rp196.000. Tarif ini sudah termasuk jasa pengecekan mesin, dan rem. Program servis murah bagi Kijang Kapsul ini berlaku hingga waktu mendatang. “Kami mengundang para pemilik Kijang kapsul untuk kembali ke bengkel Toyota karena servis sekarang lebih murah dan terjangkau,” ujar Widyawati.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif