Sport
Minggu, 30 Maret 2014 - 07:04 WIB

PREDIKSI LIVERPOOL VS TOTTENHAM HOTSPUR : Hindari Rasa Gugup

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain utama Liverpool. (JIBI/Solopos/Detik)

Live SCTV, Minggu (30/3/2014) Pukul 22.00 WIB

Solopos.com, LIVERPOOL—Tottenham Hotspur bakal turun di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (30/3/2014) malam WIB, dengan membawa trauma besar di pertemuan perdana kedua tim pada Liga Premier musim ini.

Advertisement

Spurs dibantai habis-habisan lima gol tanpa balas oleh Liverpool di Stadion White Hart Lane, London, medio Desember lalu. Tragedi itu bahkan berdampak dipecatnya manajer Tottenham, Andre Villas-Boas.

Bisa jadi, peristiwa menyakitkan itu bakal kembali dialami Spurs yang kini ditangani Tim Sherwood. Apalagi, performa The Reds, julukan Liverpool, semakin meroket akhir-akhir ini.

Advertisement

Bisa jadi, peristiwa menyakitkan itu bakal kembali dialami Spurs yang kini ditangani Tim Sherwood. Apalagi, performa The Reds, julukan Liverpool, semakin meroket akhir-akhir ini.

Tak bisa ditampik, Steven Gerrard dkk. merupakan salah satu tim favorit juara Liga Premier 2013/2014. Tim besutan Bendan Rodgers tersebut mengoleksi 68 poin dalam 31 laga. Liverpool pun sukses menekan lawan-lawannya di zona Big Four. Terbukti, hingga pekan ke-31, The Reds hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

The Kops, julukan lain Liverpool, juga menjadi tim paling produktif dengan 84 gol. Jika dibandingkan, isi rekening gol The Reds dua kali lipat lebih banyak ketimbang milik Spurs yang baru meraup 40 gol. Selain itu, klub asal Merseyside tersebut dominan ketika turun di kandang. Suarez cs. mencetak 11 kemenangan dan sekali seri dalam 12 laga kandang terakhirnya di Liga Premier.

Advertisement

“Semua tergantung bagaimana mereka bisa mengatasi rasa gugupnya. [Manchester] City dan Chelsea, menjadi favorit karena para pemainnya yang luar biasa dan mereka telah melakukan itu sebelumnya [memenangi gelar],” urai Sherwood, dilansir Sky Sports, Sabtu (29/3).

Hanya selang beberapa jam, ucapan Sherwood langsung dibantah Rodgers. Manajer Liverpool tersebut mengaku timnya tidak dalam kondisi tertekan di jalur perebutan gelar Liga Premier musim ini.

“Tim lain punya kedalam skuat lebih bagus dan mungkin individu yang lebih baik dibandingkan ami, namun kami telah tunjukkan bisa berkembang dan kami menempatkan skuat ini tidak hanya untuk satu musim. Jika ada banyak tekanan, itu justru berada di pundak tim lain,” jawab Rodgers.

Advertisement

Duo Suarez dan Daniel Sturridge (SAS) bakal menjadi momok bagi Tottenham. SAS merupakan rekan duet dalam satu tim yang bisa mencetak masing-masing minimal 20 gol dalam satu musim. Rekor itu sebelumnya hanya bisa dicapai Andrew Cole dan Peter Beardsley pada 1993/1994, serta Didier Drogba dan Frank Lampard pada 2009/2010. Di White Hart Lane, Desember lalu, Suarez pun mencetak dua gol ke gawang Spurs.

Selain itu, The Lilywhites, julukan Spurs, memiliki rekor tandang yang suram. Terbukti mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir mereka di markas lawan. Parahnya lagi, mereka tak mencetak satu gol pun dalam kekalahan itu.

Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Live SCTV, Minggu (30/3) Pukul 22.00 WIB
Lokasi : Stadion Anfield
Wasit : Philip Dowd
Prakiraan Formasi
Liverpool (4-3-1-2) Pelatih : Brendan Rodgers
Mignolet; Flanagan, Agger, Skrtel, Johnson; Allen, Gerrard, Henderson; Sterling; Sturridge, Suarez
Cadangan : Coutinho, Jones, Aspas, Moses, Sakho, Cissokho, Lucas Leiva

Advertisement

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Pelatih : Tim Sherwood
Lloris; Rose, Vertonghen, Kaboul, Naughton; Bentaleb, Sandro; Eriksen, Chadli, Lennon; Adebayor
Cadangan: Dembele, Soldado, Sigurosson, Townsend, Paulinho, Dawson, Friedel

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif