Sport
Minggu, 30 Maret 2014 - 10:36 WIB

PEMAIN CEDERA : Otot Ligamen Robek, Thiago Menepi 6-8 Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Bayern Muncih akhirnya mengonfirmasi kadar cedera Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu pun dipastikan menepi antara enam sampai delapan pekan.

Thiago mengalami cedera saat memperkuat Bayern di laga melawan Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (29/3/2014) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Thiago cuma bermain selama 25 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Philipp Lahm.

Advertisement

Dugaan awal menyebut bahwa sebagian otot ligamen lutut kanan Thiago robek. Setelah dilakukan pemindaian MRI, diagnosis awal itu benar adanya.

Dilansir dari situs resmi klub, seperti dikutip detiksport, proses pemulihan cedera Thiago membutuhkan waktu antara enam sampai delapan pekan.

Dengan demikian, pemain 22 tahun itu pun dipastikan tak bisa memperkuat Die Roten di kedua laga perempatfinal Liga Champions melawan Manchester United. Jika Bayern lolos ke semifinal, Thiago juga masih diragukan bisa tampil.

Advertisement

Cedera Thiago ini pun amat disesalkan oleh kubu Bayern. Apalagi mereka sudah ditunggu laga peremaptfinal Liga Champions melawan MU.

“Itu menyedihkan dan datang di waktu yang buruk, hanya tak lama sebelum pertandingan paling penting,” sahut Thomas Mueller di situs resmi klub.

“Ini adalah kehilangan besar,” imbuh Arjen Robben. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Thiago Alcantara mengalami cedera otot ligamen lutut. Ist/bbc.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif