Sport
Sabtu, 29 Maret 2014 - 08:31 WIB

PREDIKSI CRYSTAL PALACE VS CHELSEA : Tekanan Berat di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ramires melawan Fabian Dlep akan berhadapan pada laga Chelsea vs Aston Villa. (Skysports.com)

Live Indosiar, Sabtu (29/3/2014) Pukul 22.00 WIB

Solopos.com, LONDON—-Chelsea mulai menyadari tekanan serius di puncak klasemen sementara Liga Premier musim ini. Tim berjuluk The Blues pun berharap lawan mereka selanjutnya, Crystal Palace, tidak akan menambah rumit situasi itu.

Advertisement

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pernah menyanjung suporter Palace dengan label suporter fantastis. Pujian tulus itu keluar dari mulut Mourinho ketika Frank Lampard dkk. menjamu Palace di Stamford Bridge, London, Desember lalu.

Dalam pertemuan perdana mereka di Liga Premier 2013/2014 tersebut, Palace gagal menang di kandang Chelsea. Namun sebagai tamu, tim besutan Tony Pulis tersebut tampil membanggakan dan sempat menahan imbang 1-1, sebelum akhirnya terkapar 1-2 pada akhir laga di Stamford Bridge. Dukungan yang ditunjukkan suporter Palace bahkan mengetuk perhatian Mourinho.

“Fantastis, fantastis, fantastis fans. Mereka mendukung timnya sampai akhir, mereka memberi tekanan di sepanjang waktu,” puji Mourinho kala itu, dilansir Soccerway, Jumat (28/3/2014).

Advertisement

Faktor dukungan suporter Palace tersebut bisa jadi akan mengancam Chelsea ketika kedua tim dipertemukan di Selhurst Park, London, Sabtu (29/3) malam WIB. Atmosfer dan tekanan di Selhurs Park bisa menekan The Blues. Padahal Chelsea membutuhkan poin penuh agar bisa mempertahankan singgasananya di klasemen Liga Premier.

Eden Hazard dkk. mulai ditempel ketat para seteru mereka di puncak. Saat ini, The Blues unggul sebiji poin dari Liverpool yang membekuk Sundeland dengan skor 2-1, medio pekan ini. Ancaman besar juga diberikan Manchester City yang hanya terpaut tiga poin di peringkat ketiga. Padahal, Manchester Biru masih menyimpan dua laga lebih banyak ketimbang klub asal London Barat tersebut.

Di atas kertas, kekuatan The Blues jauh lebih diunggulkan ketimbang Palace. Saat ini posisi kedua tim pun terbilang kontras pada tabel klasemen. Chelsea berada di puncak dengan 69 poin. Sedangkan tim berjuluk The Eagles tersebut hanya unggul tiga poin dari tim-tim penguin zona degradasi.

Advertisement

Palace juga sedang dihantam krisis striker. Pulis mengonfirmasi Marouane Chamakh (cedera hamstring) dan Dwight Gayle (cedera engkel) bakal absen di laga ini. Padahal duo pilar Palace itu menjadi tumpuan dengan mencetak delapan dari 19 gol klub pada musim 2013/2014 ini. Mau tak mau, Pulis akan mengandalkan Glenn Murray atau Cameron Jerome sebagai ujung tombak.

“Anda butuh sedikit keberuntungan dan Anda butuh pemain yang bisa menikmati tantangan. Jose adalah salah satu manajer elite di dunia. Saya melihat itu dari rekornya dan dia menata tim-tim besar,” beber Pulis yang menganggap The Eagles sebagai underdog ketika menjamu Chelsea pada duel nanti.

Chelsea masih tidak akan diperkuat Ramires yang terkena hukuman kartru merah. Sedangkan striker Samuel Eto’o diragukan tampil setelah dibekap cedera hamstring ketika menggulung Arsenal 6-0, akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif