News
Kamis, 16 Mei 2024 - 18:35 WIB

Blak-Blakan! Ini Alasan Prabowo Gigih 4 Kali Ikut Pilpres

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyapa awak media usai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan tim hukum di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, SOLO — Prabowo Subianto mengatakan alasannya terus maju menjadi calon presiden (capres) Indonesia sampai empat kali. Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan moderator di acara Qatar Economic Forum pada Rabu (15/5/2024).

Pasangan dari Gibran Rakabuming Raka itu menjelaskan bahwa alasan paling besar yang membuat dirinya terus maju sebagai capres adalah karena rakyat Indonesia.

Advertisement

“Sebenarnya, keinginan saya (maju sebagai capres) adalah karena saya pernah tumbuh di sejumlah negara, lalu rakyat saya (Indonesia) beberapa dari mereka sangat miskin. Di dalam hati saya, saya nggak bisa menerima,” jawab Prabowo.

Padahal Indonesia sudah masuk menjadi anggota G20. Bahkan negara tempatnya tumbuh itu menjadi negara nomor empat terbesar di dunia.

Advertisement

Padahal Indonesia sudah masuk menjadi anggota G20. Bahkan negara tempatnya tumbuh itu menjadi negara nomor empat terbesar di dunia.

“Tapi banyak rakyat Indonesia yang masih hidup dalam kesengsaraan. Itu hal yang mendorong saya (maju capres),” tandasnya.

Prabowo pun menegaskan bahwa ia yakin maju dan memberikan kontribusi dengan pengetahuan, pengalaman, dan kepemimpinannya.

Advertisement

Sebelumnya, Prabowo juga berjanji tidak akan memakai gaya militer saat menjabat sebagai Presiden periode 2024-2029 nanti. Prabowo mengakui bahwa dirinya sudah 24 tahun berkarier di militer, namun hal tersebut tidak akan memengaruhi setiap kebijakan yang akan dibuat saat menjabat menjadi Presiden.

Prabowo juga menegaskan bakal fokus memperbaiki dan menjaga iklim demokrasi di Indonesia agar masyarakat bisa aman dan nyaman.

“Anda tahu, saya sudah keluar dari militer selama mungkin lebih dari 25 tahun. Jadi menurut saya hanya itu yang anda sebut militeristik, ini tidak relevan, itu tidak ada hubungannya dengan apa pun,” katanya.

Advertisement

Prabowo mengakui bahwa dirinya sangat menghormati dan menghargai demokrasi Indonesia. Prabowo pun memberikan contoh bahwa dirinya sudah empat kali mengikuti kontestasi pemilu di Indonesia.

“Di mana kekhawatiran terhadap demokrasi itu? Menurut saya, ini adalah dibuat-buat oleh segelintir orang. Saya akan bekerja sangat keras agar tidak mengecewakan rakyatku,” katanya.

Prabowo memastikan bahwa dirinya akan menjadi diri sendiri dan tidak terpengaruh gaya kepemimpinan militer, agar rakyat Indonesian semakin sejahtera dan makmur.

Advertisement

“Saya akan menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Itu berarti setia pada prinsip, nilai, cita-cita sebagai seorang patriot. Nilai utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyatku harus aman, tidak boleh lapar dan harus mempunyai kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Di Qatar, Prabowo Blak-blakan Ungkap Alasannya Maju Capres Sampai 4 Kali”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif