News
Sabtu, 29 Maret 2014 - 11:56 WIB

Bayi Diculik di RS Hasan Sadikin Bandung Akhirnya Ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Orang tua bayi yang diculik Toni Manurung memerlihatkan foto bayi dan tersangka penculik bayinya, saat konferensi pers di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/3). Penculikan bayi pasangan Toni Manurung dan Lasmaria Oru terjadi pada kisaran pukul 19.00, Selasa (25/3) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Agus Bebeng)

Solopos.com, BANDUNG — Toni Manurung dan istrinya Lasmaria Boru Manulang, Sabtu (29/3/2014), menerima anak mereka yang sebelumnya diculik di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikinm, Bandung.

Pengembalian bayi  dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol M. Iriawan, di Mapolsek Sukajadi. Polisi juga berhasil menangkap penculik bayi itu di kawasan Pasirkaliki Kota Bandung, Jumat malam.

Advertisement

Toni dan istrinya mengatakan gembira bisa kembali dengan Valencia yang sempat berpisah selama empat hari bayi setelah hilang dari ruang perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung pada Selasa (25/3/2014). “Kondisi bayi itu sehat, dan tanda tandanya seperti cap rumah sakit pada kakinya masih ada sehingga memudahkan identifikasi jati diri bayi itu,” kata Kapolda.

Polisi masih mendalami motif dari penculikan itu, meski dari keterangan sejumlah saksi menyebutkan ada upaya mengelabui keluarganya yang tengah menunggu kelahiran anaknya. “Kita masih selidiki motifnya, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan,” kata Kapolda.

Pelaku penculikan berinisial DS, 32, adalah ibu rumah tangga yang tinggal di rumah kos di kawasan Pasirkaliki, Kota Bandung, yang berjarak sekitar 50 meter dari RS Hasan Sadikin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif