News
Jumat, 28 Maret 2014 - 11:42 WIB

Inilah Hotdog Komersial Terbesar Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotdog Raksasa di Festival Miami (news.yahoo.com)

Solopos.com, MIAMI — Salah seorang pemilik restoran di Florida, Amerika Serikat (AS), berhasil memecahkan rekor dunia. Dalam sebuat festival di Miami dia membuat hotdog yang diklaim terbesar di dunia.

Seperti dilaporkan News.com.au, Kamis (27/3/2014), kerja keras Brett Enright akhirnya terbayar oleh gelar yang diberikan oleh Guinness World Records. Hotdog raksasa buatanya berhasil mencatat rekor hotdog terbesar di dunia.

Advertisement

Pemilik restoran yang bergaya eksentrik ini telah menghabiskan waktu selama tiga jam memasak hotdog berukuran raksasa ini. Semua dilakukannya di acara festival Miami di Florida pekan lalu. Hotdog raksasa ini tercatat seberat 56 kg dan rekor ini telah dikirim ke pihak Guinness untuk diverifikasi lebih lanjut.

Breet mengungkapkan bahwa ia membutuhkan panggangan sepanjang 30 meter untuk memasak sosis hotdognya. Panggangan tersebut harus diangkut oleh sebuah truk trailer besar. Ide ini muncul ketika melihat seorang pria Chicago yang dulunya juga meraih rekor dunia setelah membuat hotdog raksasa.

“Ada seorang pria di Chicago yang memiliki rekor hotdog terbesar sebelumnya. Saya berharap dia bisa datang kembali dan mengalahkan hotdog yang saya buat ini, sehingga saya bisa membuat hotdog yang lebih besar lagi,” ujar Enright, seperti dikutip Metro.co.uk, Kamis (27/3/2014).

Advertisement

Hotdog yang dimaksud Enright adalah Gorilla Tango Novelty Meats dari Chicago. Meski tak sebanding demgan hotdog di fetival Miami itu Gorilla Tango tercatat memiliki hotdog komersial terbesar di dunia. Hotdog ini tersedia di booth jalanan dan bisa dibawa pulang.

Setelah dicatat dalam Guinness World Records, hotdog itu kemudian dipotong-potong dan dijual seharga US$1 atau sekitar Rp11.363 per porsi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif