Sport
Rabu, 15 Mei 2024 - 22:21 WIB

Tundukkan Jagoan Malaysia, Bagas/Fikri Melaju ke 16 Besar Thailand Open

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana beraksi melawan wakil Malaysia Boon Xin Yuan/Goh V Shem pada babak 32 besar Thailand Open di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Solopos.com, BANGKOK — Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melewati babak 32 besar Thailand Open 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Goh V Shem, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15, Rabu (15/5/2024).

Laga digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok. Bagas/Fikri mengaku ingin fokus menjalani setiap pertandingan di babak berikutnya.

Advertisement

“Tadi memang pertandingan yang berjalan alot. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja harus reli panjang,” kata Bagas seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Bagas menyebut karakter shuttlecock yang lambat membuat permainan mereka kurang berkembang.

Hal itu ditambah dengan pola permainan lawan yang menerapkan pola bermain lamban.

Advertisement

Senada dengan Bagas, menurut Fikri, strategi yang mereka terapkan berjalan mulus.

Dengan shuttlecock yang lambat, Bagas/Fikri memutuskan untuk tidak menerapkan pola bermain cepat yang justru akan membuat stamina cepat habis.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan diberi kemenangan. Dari sisi permainan, pola yang kami mainkan juga seperti yang kami harapkan. Kami bisa melangkah ke babak berikut,” kata Fikri

Advertisement

Meski berhasil menundukkan wakil Malaysia, ganda putra Indonesia yang menempati unggulan kedua itu mengakui bahwa lawan memiliki pertahanan yang kuat.

“Jadi ya, harus kuat-kuatkan saja,” ujar Fikri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif