News
Jumat, 28 Maret 2014 - 10:58 WIB

Bill Gates ke Indonesia 5 April

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bill Gates (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Orang terkaya sedunia versi majalah Forbes, Bill Gates, dijadwalkan menghadiri peluncuran Indonesia Health Fund yang digagas pengusaha Indonesia pada Sabtu (5/4/2014).

“Gates akan mengajak pengusaha Tanah Air untuk bergabung ke dalam Indonesia Health Fund (IHF) guna mengatasi masalah kesehatan khususnya di kalangan masyarakat kurang mampu,” kata Menko Kesra, Agung Laksono, sebagaimana dimuat di laman Kemenko Kesra.

Advertisement

Agung Laksono menilai kedatangan Bill Gates menjadi momen terbaik untuk menyemangati pengusaha di Tanah Air agar semakin peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kita tahu Bill Gates adalah sosok yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Sudah banyak kekayaannya yang disumbangkan untuk kegiatan-kegiatan sosial utamanya dalam hal pencegahan penyakit”.

Indonesia sendiri merupakan negara yang sudah ‘menikmati’ banyak bantuan Bill Gates melalui program pemberantasan penyakit tuberculosis (TB), HIV/AIDS dan malaria. Bantuan yang disalurkan melalui Global Fund sejak 2002, terbukti mampu mempercepat pencapaian penurunan kasus 3 jenis penyakit menular tersebut secara signifikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif