News
Kamis, 27 Maret 2014 - 19:29 WIB

UNS Solo Peringkat III Perguruan Tinggi Akreditasi A

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Solopos.com, SOLO— Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih peringkat ketiga perguruan tinggi berakreditasi A.

Capaian ini berdasarkan data dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT), Universitas Sebelas Maret (UNS) mendapatkanperingkat ke 3 dari 18 perguruan tinggi yang mendapatkan Akreditasi A. Menanggapi hal itu, Rektor UNS, Ravik Karsidi, mengatakan UNS akan terus meningkatkan kualitas UNS secara menyeluruh.

Advertisement

“Pertama ada UGM [Universitas Gajah Mada], kedua IPB [Institut Pertanian Bogor], ketiga UNS. Hanya ada 18 perguruan tinggi negeri dan swasta. Ini menunjukkan UNS sudah diperhitungkan” ungkap Ravik saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (27/3/2014).

Sebab dirinya yakin, dalam melaksanakan penilaian, BAN PT telah memiliki standar penilaian yang sangat terukur. Terkait prestasi tersebut, sambung Ravik, UNS akan menjaga agar prestasi tersebut tetap baik.

Sebagai upaya untuk mempertahankannya, UNS akan menempuh program-program yang elah disusun. “Kami akan pertahankan dengan program kerja yang sudah kami susun. Misalnya visi UNS 2030. Setiap tahun kami menyusun program yang menunjang ke arah visi tersebut,” jelas dia.

Advertisement

Ravik mengatakan, UNS telah menetapkan arah pengembangan untuk jangka panjang hingga 2030 nanti. UNS akan menempatkan diri secara bertahap untuk memiliki peran penting dan strategis dalam membangun pendidikan tinggi di dunia.

UNS akan berupaya menjadi World Class University pada 2030 nanti. Untuk mengarah pada cita-cita tersebut, pada 2011-2015, UNS berada dalam tahapan akselerasi otonomi dan kemandirian.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif