News
Kamis, 27 Maret 2014 - 12:25 WIB

Truk Bermuatan Formulir C1 Pemilu Masuk Jurang, 2 Awak Tewas Seketika

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, CIANJUR — Truk bermuatan jutaan Formulir C1 untuk Pemilu 2014 terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter di jalan raya Puncak, Cianjur, Jabar, Kamis pagi (27/3/2014). Akibatnya dua orang penumpang truk tewas di tempat kejadian dan puluhan kardus berisi ribuan formulir C1 untuk KPU Cianjur mengalami kerusakan.

Formulir-formulir tersebut kini diamankan di Mapolsek Pacet yang hanya berjarak ratusan meter dari lokasi kejadian. Peristiwa nahas itu berawal ketika truk milik PT Pos itu meluncur dari arah Bogor dengan tujuan Kantor KPU Cianjur. Saat memasuki jalan raya Puncak, tepatnya di jalan menurun Jembatan Cikundul, truk tersebut menghantam truk bermuatan pasir dari arah berlawanan.

Advertisement

“Setelah menghantam truk pasir, truk bermuatan formulir C1 untuk pemilu itu terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter dengan posisi tertelungkup,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, Kamis.

Dua orang penumpang di dalam truk terdiri dari supir dan kernetnya atas nama Nasruloh, 39, warga Bekasi dan Suprasetio, 35, warga Karawang, tewas di tempat dan jasadnya dilarikan ke RSUD Cimacan. Hingga saat ini, KPU Cianjur telah mengamankan jutaan formulir C1 yang akan digunakan untuk mencatat hasil pemilu di masing-masing TPS di Mapolsek Pacet.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPU Cianjur, terkait jumlah pasti kerusakan formulir C1 itu. Namun diperkirakan ada ribuan formulir yang rusak karena terendam air di dasar jurang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif