Umum
Kamis, 27 Maret 2014 - 07:51 WIB

BARCELONA 3-0 CELTA VIGO : Tiga Poin yang Mahal untuk Blaugrana

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona Victor Valdes mengalami cedera saat melawan Celta Vigo. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Kemenangan 3-0 yang dipetik Barcelona atas Celta Vigo harus dibayar mahal dengan cederanya kiper utama Victor Valdes. Hal itu tak pelak membuat kubu Blaugrana tak bisa terlalu gembira.

Barcelona bahkan sempat memuncaki klasemen La Liga seusai menang 3-0 atas Celta Vigo, berkat sepasang gol Neymar dan satu gol lain dari Lionel Messi.

Advertisement

Dalam laga liganya yang ke-1.000 di Camp Nou, Kamis (27/3/2014) dinihari WIB, Barca membuka keunggulan melalui Neymar di menit ke-6. Di menit ke-30 Lionel Messi menambah skor. Neymar kemudian melengkapi kemenangan Blaugrana melalui gol keduanya di dalam laga pada babak kedua.

Menjamu Celta di Camp Nou, Kamis, Barca kehilangan Valdes di pertengahan babak pertama. Ia digantikan oleh Jose Pinto yang di akhir laga juga terlihat dalam kondisi kurang bagus seusai bertabrakan dengan tiang gawang.

Valdes, yang akan meninggalkan Blaugrana di akhir musim, disebutkan mendapat cedera pada lutut. Dugaan sementara menyebut bahwa ia bisa harus menepi selama enam bulan.

Advertisement

“Mereka sedang memeriksa Valdes untuk melihat apa masalahnya. Mereka belum tahu pasti,” kata Direktur Sepakbola Barca Andoni Zubizarreta.

“Itu sial sekali. Ini merupakan tiga poin yang mahal,” keluhnya di Football Espana seperti dilansir detiksport.

Mantan kiper itu menegaskan bahwa jika Valdes pada akhirnya memang harus menepi lama maka para pemain Barca lainnya harus berusaha sekuat tenaga agar kehilangan itu tidak terlalu terasa.

Advertisement

“Kami harus lebih kompak lagi menghadapi kemungkinan itu. Kita melihat di babak kedua Pinto luar biasa. Tetapi kami merasa kurang senang. Kemenangan ini amat mahal,” sesal Zubizarreta. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif