Petugas teller bank Permata Jl dr. Radjiman, Kauman, Solo, Jawa Tengah melayani nasabah sesaat setelah peresmian kantor, Selasa (25/3/2014). Kantor cabang baru tersebut diharapkan akan mempermudah nasabah yang sedang melakukan transaksi di kawasan bisnis tersebut khusunya pusat tekstil Pasar Klewer. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Petugas teller bank Permata Jl dr. Radjiman, Kauman, Solo, Jawa Tengah melayani nasabah sesaat setelah peresmian kantor, Selasa (25/3/2014). Kantor cabang baru tersebut diharapkan akan mempermudah nasabah yang sedang melakukan transaksi di kawasan bisnis tersebut khusunya pusat tekstil Pasar Klewer. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Rabu, 26 Maret 2014 02:34 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Solo Share :

PERBANKAN SOLO
Bank Permata Dekati Sentra Bisnis Tekstil

Solopos.com, SOLO Permata Bank membuka kantor cabang dengan menyasar sentra bisnis tekstil di Kota Solo, yakni Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Center (BTC).

Pembukaan satu kantor cabang di Pasar Klewer menggenapi empat kantor cabang lain di Solo. Kantor cabang di Pasar Klewer menjadi yang ke-316 di seluruh Indonesia.

Senior Vice President Head Permata Bank Regional 6 Central Java, Hanna Oei Lie Siang, menyampaikan keberadaan Permata Bank di lokasi tersebut karena ingin mendekati potensi bisnis yang dinilai menjanjikan. Hanna menyebutkan Pasar Klewer, PGS, BTC dan deretan toko emas di Jl. dr. Radjiman adalah mitra yang tepat untuk menghimpun simpanan dan menyalurkan pinjaman.

“Kami melihat positioning. Ini sentra bisnis di Solo. Kami memang ingin membidik dan mendekati pusat perdagangan, industri kecil, dan sentra bisnis tekstil di Solo. Kami akan mengoptimalkan potensi nasabah di sekitar kantor terlebih dahulu,” kata Hanna didampingi Head of Area Permata Bank, Liliana Kusuma, dan Branch Manager Permata Bank Cabang Pasar Klewer, Tri Handayani Aprilaweti, saat ditemui wartawan di sela-sela pembukaan kantor cabang di Pasar Klewer, Selasa (25/3/2014).

Hanna mengaku belum memasang target nasabah maupun nominal transaksi pada 2014. Dia mengatakan Permata Bank Cabang Pasar Klewer berkonsentrasi mengenal dan menjajaki pasar. Sehingga mereka menyampaikan belum menyiapkan program khusus untuk pedagang.

Branch Manager Permata Bank Cabang Pasar Klewer, Tri Handayani Aprilaweti, menambahkan pihaknya sudah melakukan penjajakan menggandeng komunitas dan paguyuban pedagang di Pasar Klewer. Di sisi lain Tri menuturkan, Permata Bank menyiapkan program khusus dan produk untuk menarik minat nasabah baru. Mereka menawarkan tabungan, giro, dan deposito dengan hadiah tertentu dan cashback untuk transaksi tertentu. Program hadiah langsung bagi nasabah baru diberlakukan hingga Mei.

Lebih lanjut Tri menguraikan Permata Bank juga menyiapkan kredit modal kerja, investasi, dan kepemilikan rumah. “Kami menawarkan layanan prima untuk nasabah. Target kami adalah pebisnis maka kami punya standar. Kami menggaransi lama tunggu nasabah untuk pelayanan di teller maksimal delapan menit dan 15 menit untuk customer service [CS],” ungkap Tri.

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…