Otomotif
Rabu, 26 Maret 2014 - 21:42 WIB

MOBIL BARU : Suzuki Luncurkan Ertiga Sporty

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelbagai varian Suzukli Ertiga (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Suzuki meluncurkan Ertiga Sporty, Maret 2014 ini. Varian baru Suzuki Ertiga yang ditujukan bagi kalangan keluarga muda itu diharapkan terjual 10 unit-15 unit per bulan.

Branch Manager Suzuki Solo Indonesia Utama (SIU) Bambang Mardjianto, kepada wartawan di Ramayana Resturant, Rabu (26/3/2014), menyampaikan alasan peluncuran model baru itu karena banyak anak muda atau keluarga muda yang mengubah beberapa tampilan Ertiga menjadi lebih sporty. Menurut dia, hal itu merupakan salah satu peluang untuk memperbesar pasar Ertiga.

Advertisement

Dia menjelaskan Ertiga Sporty ini merupakan pengembangan dari Ertiga GL. Oleh karena itu, tidak ada perbedaan desain interior Ertiga Sporty dan GL. Perubahan yang sangat mencolok mata terlihat dari tampilan body mobil. “Kami sengaja menjadikan Ertiga GL sebagai basic Ertiga Sporty untuk menekan harga supaya tidak terlalu mahal,” ungkap Bambang.

Bambang menyampaikan Ertiga GX memiliki harga yang cukup tinggi sehingga apabila ada modifikasi dan penambahan fitur maka kenaikan harga akan sangat tinggi. Selain itu, kenyamanan yang ditawarkan Ertiga GL dirasa cukup mengakomodasi kebutuhan keluarga muda yang lebih mengedepankan gaya.

Dia menuturkan peluncuran Ertiga Sporty ini tidak akan mengubah segmentasi Ertiga selama ini. Menurut dia, hanya target market yang lebih khusus, yakni pengguna usia 25 tahun-35 tahun.

Advertisement

Tabel Sumbangan Penjualan Ertiga terhadap Suzuki

Penjualan 2013 Januari  Februari
Suzuki 2.044 239
Ertiga 930 125

Sumber: Suzuki Solo Indonesia Utama (SIU)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif