Jatim
Kamis, 2 Mei 2024 - 16:51 WIB

Maju Lagi di Pilwalkot Surabaya 2024, Eri Cahyadi-Armuji Resmi Daftar di PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengembalikan formulir pendaftaran sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024. Dokumen tersebut diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan setempat, di kantor partai tersebut, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/Ananto Pradana)

Solopos.com, SURABAYA – Eri Cahyadi dan Armuji kembali mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2024. Pasangan yang saat ini masih memimpin Kota Surabaya itu telah mengembalikan formulir pendaftaran di PDI Perjuangan setempat.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan dirinya bersama Armuji mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Advertisement

“Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar,” kata dia, Kamis (2/5/2024).

Formulir yang diserahkan oleh petahana itu diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Adi Sutarwijono bersama para pengurus lainnya.

Advertisement

Formulir yang diserahkan oleh petahana itu diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Adi Sutarwijono bersama para pengurus lainnya.

Eri menyatakan alasan dirinya kembali maju bersama Armuji adalah untuk merampungkan seluruh program kerja yang masih tersisa.

“RPJMD disusun lima tahun belum selesai, kami daftar kembali untuk menyelesaikan dan memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya,” ujarnya yang dikutip dari Antara.

Advertisement

“Kami sekarang mengembalikan formulir untuk bisa maju lagi bersama Mas Eri sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan berkas pendaftaran Eri-Armuji dikirimkan ke jajaran pengurus partai di tingkat Provinsi Jawa Timur dan pusat. Sebab, wewenang dari dewan pimpinan cabang hanya sebatas memberikan usulan.

“Saya berharap Mas Eri dan Cak Armuji mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Advertisement

Cak Awi, sapaan akrabnya, menambahkan usulan pencalonan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan seluruh kader di Kota Surabaya yang melihat pada kinerja pembangunan dan kepemimpinan keduanya.

“Mas Eri dan Cak Ji [Armuji] datang ke kantor kompak mengenakan pakaian adat Surabaya, ini sudah simbolnya kebersamaan dan kekompakan Arek Suroboyo. Kemudian egaliter serta apa adanya sehingga bisa mendorong pembangunan Surabaya yang lebih baik,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif