Jogja
Selasa, 25 Maret 2014 - 09:55 WIB

Pencuri Infaq Gantung Diri di Ruang Tahanan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pelaku pencurian ditemukan tewas tergantung di kamar mandi ruang tahanan Mapolsek Prambanan, Senin (24/3/2014) pagi.

Pelaku yang belum genap 12 jam penangkapan itu bernama Slamet, 46, warga Sekarsuli, Sendangtirto, Berbah, Sleman.

Advertisement

Kapolsek Prambanan, Kompol Khundori saat ditemui di Mapolsek menjelaskan polisi menangkap Slamet pada Minggu (23/3/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. Penangkapan dilakukan usai pelaku makan bakso di kawasan terminal Prambanan.

Penangkapan berdasar atas aksi terakhir kali Slamet dalam melakukan pencurian kotak infaq di masjid Ringinsari, Bokoharjo dan terekam CCTV.

“Terus dibawa ke Polsek, dia mengakui kalau mengambil kotak infaq dan diperlihatkan CCTVnya,” ungkap Kapolsek, Senin (24/3/2014).

Advertisement

Setelah dikembangkan penyidikannya, kata Khundori, ternyata Slamet melakukan aksi pencurian di kota lain seperti di Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo. Malam itu juga Slamet dikeler hingga mendapatkan barang bukti dua motor yakni Yamaha Mio dan Suzuki Satria FU hasil kejahatannya.

“TKPnya ternyata banyak, ada di Sihono Playen [Gunungkidul] mengambil gabah, bangku dicuri di jalan Imogiri [Bantul], sepeda milik tukang, rosok, mencuri sepeda motor di Kulonprogo, penggelapan motor di Berbah. Semua LP ada,” imbuhnya.

Ia menambahkan surat perintah penahanan memang belum diterbitkan saat Slamet ditemukan tewas. Rencana baru akan diterbitkan Senin (24/3/2014) pagi.

Advertisement

Meski pemeriksaan belum selesai, Slamet sekitar pukul 03.00 WIB Senin (24/3/2014) dimasukkan ke sel tahanan Mapolsek agar beristirahat. Kebetulan ia dimasukkan ke dalam tahanan tersekat dengan tahanan lain.

Saat diperiksa, lanjutnya, pelaku tidak menunjukkan gelagat aneh. Hingga akhirnya terjadi pergantian piket petugas Polsek Senin (24/3) pukul 06.30 WIB Slamet masih ditemui sumringah di dalam tahanan.

Sampai akhirnya petugas Polsek Prambanan kaget saat melihat Slamet tewas tergantung di kamar mandi ruang tahanan Mapolsek Prambanan pukul 07.00 WIB. Ia ditemukan masih mengenakan celana pendek dengan telanjang dada.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif