Entertainment
Selasa, 25 Maret 2014 - 02:16 WIB

LAGU BARU : Belum Selesai Kontroversial Aksi Panggung, Gaga Rilis Klip Sensasional

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lady Gaga (Gagamedia.net)

Solopos.com, SOLO — Stefani Joanne Angelina Germanotta alias Lady Gaga, 27, memang jagonya menarik perhatian publik. Setelah bermasalah dalam Festival SXSW saat menampilkan aksi panggung kontroversial, kini ia merilis album G.U.Y yang mendadak populer di situs berbagi rekaman video, Youtube.

Publisitas dan kontroversi seolah lekat dengan musisi eksentrik itu. Padahal, baru saja sebuah petisi protes atas aksi panggungnya dilayangkan kepadanya. Petisi itu disusun setelah Lady Gaga tampil di panggung SXSW di Austin, Texas, Kamis (13/3/2014) dengan melakukan adegan dimuntahi oleh pelukis “muntah” bernama Millie Brown.

Advertisement

Banyak kalangan merasa tersinggung dengan aksi Gaga yang dianggap tak terpuji, termasuk penyanyi Demi Lovato yang akhirnya tak kuasa menahan kritiknya kepada si Mother Monster itu. Demi Lovato sendiri punya gangguan makan, dan Gaga sendiri tahu itu.Dia menuding Gaga mengampanyekan bulimia saat Millie memuntahi dada Lady Gaga dengan cairan buatan warna hijau saat lagu Swine dibawakan.

Protes itu ditanggapi santai oleh Lady Gaga. “Saya sangat mendukung perjuangan Demi dan pemulihan dirinya, serta pemulihan siapa saja yang menderita itu. Tapi kinerja ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan gangguan makan, dan kami tidak pernah bermaksud itu,” kata Gaga sebagaimana dikutip dari E!News Friday, Minggu (23/3/2014).

Meski begitu dia merasa bahagia dengan penampilannya, tidak ada penyesalan sedikitpun. “Aku benar-benar bangga dengan penampilan dan benar-benar menonjol pesan marah dan rasa sakit yang kami coba untuk diekspresikan di momen itu. Saya benar-benar berada di tempat yang baik dan saya sangat, sangat bahagia,” ungkapnya.

Advertisement

Video Klip G.U.Y.

Belum reda kontroversi aksi panggungnya itu, Gaga sudah menghebohkan jagat maya dengan peluncuran video klip single G.U.Y.  Video berdurasi 11 menit 46 detik itu mendadak melesat jadi terpopuler di Youtube. Video ini hingga berita ini diturunkan sudah ditonton 6,6 juta kali.

Ratusan ribu pengguna Internet menyukai video ini. Namun, ditilik dari kolom komentar, tak sedikit pula yang mencibir. Ada komentar yang menyebut Gaga terlalu mainstream, ada pula yang menyebutnya sebagai propaganda.

Advertisement

G.U.Y adalah single ketiga dari album Artpop. Lagu itu ditulis dan diproduseri oleh Gaga bersama Zedd serta dijadwalkan meluncur 8 April mendatang.

Sebelum video ini heboh, Gaga meluncurkan video berdurasi 38 detik yang menampilkan Gaga tengah mengarahkan pembuatan klipnya di Hearst Castle, California. Di adegan lain Gaga terlihat didampingi penari latar bergaya Mesir dan memainkan harpa ala kerajaan Yunani kuno.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif