News
Selasa, 25 Maret 2014 - 21:15 WIB

Dies Natalis ke-46, Univet Kukuhkan Guru Besar

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Prof. Dr. Trisno Martono memberi keterangan saat konferensi pers di Sukoharjo, Selasa (25/3/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara (Bantara) Sukoharjo dalam waktu dekat akan mengukuhkan Dr. Ir. Ali Mursyid Wahyu Mulyono, M.P. sebagai guru besar. Rencananya, acara itu akan digelar di Auditorium Kampus Univet Bantara, Sukoharjo, Kamis (27/3/2014).

“Pengukuhan guru besar itu sekaligus akan dilakukan pada sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-46 Univet,” ujar Koordinator Seksi Publikasi Wisuda dan Dies Natalis ke-46 Univet Bangun Nusantara, Drs. Joko Suryoo, M.Si. ketika konferensi pers di Sukoharjo, Selasa (25/3/2014).

Advertisement

Sementara itu, Rektor Univet, Prof. Dr. Trisno Martono mengatakan pada dies natalis kali ini, pihaknya juga akan meresmikan fakultas baru, yaitu Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Manajemen. Dengan demikian, universitas itu kini memunyai tujuh fakultas dengan 20 program studi.

Dia menjelaskan guna mengembangkan Univet Bantara ke depan sehingga lebih besar dan berkualitas, beberapa tahun terakhir, telah dijalin kerja sama dengan institusi, perguruan tinggi dalam maupun luar negeri. Termasuk, di antaranya bekerja sama dengan Pemkot Solo, Pemkab Sukoharjo, Jepara, Pati, Ponorogo, Ngawi, dan Pacitan.

Pihaknya juga bekerja sama dengan UGM, Undip, UNS, Unnes, Unesa, UNY dan sebagainya. Untuk kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri pihaknya menggandeng University New South Wales (UNSW) Australia, University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan University Utara Malaysia (UUM).

Advertisement

Univet Bantara, menurut dia juga menjalin kerja sama dengan media massa, termasuk Solopos, Jawa Pos, Suara Merdeka, dan Joglosemar. “Selain itu kami juga menjalin kerja sama dengan media massa elektronik seperti Metro TV, TVRI, TATV, RRI Solo, Top FM Sukoharjo dan sebagainya,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif