Sport
Senin, 24 Maret 2014 - 15:05 WIB

VIDEO EL CLASICO, MADRID 3-4 BARCELONA : Pulihnya Kepercayaan Diri Blaugrana

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Barcelona Gerard Pique (tengah) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya seusai mengalahkan Real Madrid. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID – Bek Barcelona Gerard Pique menyebut, kemenangan atas Real Madrid tak hanya menipiskan selisih Blaugrana dengan puncak klasemen, tapi juga memulihkan rasa kepercayaan diri dan menjawab keraguan atas mereka.

Barca sukses pulang dari lawatannya ke Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB dengan membawa tiga angka. Hat-trick Lionel Messi ditambah satu gol Andres Iniesta mengantarkan mereka menang 4-3, di mana Karim Benzema (2 gol) dan Cristiano Ronaldo jadi pencetak gol untuk sang rival.

Advertisement

Kemenangan ini berarti besar bagi Barca, mengingat sebelumnya mereka berjarak empat poin dari Madrid yang memuncaki klasemen. Dengan tambahan tiga angka, kini Los Cules menipiskan selisih menjadi hanya satu poin.

Persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol pun jadi lebih sengit. Atletico Madrid kini memimpin klasemen dengan nilai 70, diikuti Madrid yang hanya kalah head to head. Sementara Barca cuma berjarak satu poin di belakang keduanya.

Tak hanya lebih percaya diri memburu gelar, kemenangan atas rival bebuyutan juga niscaya memberikan dorongan moral ekstra. Lebih jauh lagi, Pique menilai hasil ini menjawab keraguan publik atas timnya.

Advertisement

“Kami tahu ini adalah laga yang sangat penting. Peluang kami memenangi La Liga bergantung pada pertandingan ini. Saya pikir para penggemar menikmatinya,” katanya di situs resmi klub seperti dikutip detiksport.

“Menang di sini memberikan kami kepercayaan diri. Para pemain selalu berkata bahwa Anda harus datang ke Bernabeu untuk memenangi pertandingan,” lanjutnya.

“Saya harap kami bisa menjawab orang-orang yang menganggap kami tidak punya peluang dan membuat mereka percaya kepada kami lagi,” demikian bek internasional Spanyol ini.

Advertisement

Barca memang sempat diragukan karena tampil inkonsisten akhir-akhir ini. Sebelum memenangi partai dinihari tadi mereka punya catatan kurang oke dengan hanya memetik lima kemenangan di 10 pertandingan terakhir La Liga, di mana tiga laga lain berujung dengan kekalahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif