Sport
Senin, 24 Maret 2014 - 05:02 WIB

REAL MADRID VS BARCELONA,3-4 : Tiga Penalti dan Hat-Trick Messi Warnai Kemenangan El Barca

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Real Madrid Karim Benzema berusaha membuat gol ke gawang Barcelona. JIBI/Reuters/Stringer

Solopos.com, MADRID — Laga El Clasico, pertemuan klasik antara Real Madrid dan Barcelona akhirnya dimenangkan oleh El Barca. Berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/3/2014) dinihari WIB, kemenangan Barcelona diwarnai dengan tiga tendangan penalti serta hat-trick Lionel Messi.

Seperti biasanya, pertemuan dua raksasa Spanyol itu menampilkan pertandingan dengan tempo yang sangat tinggi. Baru tiga menit pertandingan berjalan, Barca sudah mendapatkan peluang lewat Neymar.

Advertisement

Sial buat Barca, tendangan Neymar dari sisi kiri pertahanan Madrid masih bisa diblok oleh Diego Lopez. Ini adalah tendangan on target pertama untuk Barca di pertandingan ini.

Selang semenit, giliran Madrid yang mendapatkan peluang lewat Karim Benzema. Tetapi, tendangan bomber asal Prancis itu masih menyamping tipis.

Advertisement

Selang semenit, giliran Madrid yang mendapatkan peluang lewat Karim Benzema. Tetapi, tendangan bomber asal Prancis itu masih menyamping tipis.

Dilansir detiksport, Barca akhirnya unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit ketujuh. Umpan terobosan yang dilepaskan Lionel Messi diterima oleh Andres Iniesta di sisi kanan pertahanan Madrid. Iniesta tidak terkawal dan dia tidak membuang percuma kesempatan ini. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat tim tamu memimpin 1-0.

Usaha Madrid untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-20. Umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri disambut oleh Benzema dengan sebuah sundulan terarah. Valdes sempat menepis bola sundulan Benzema, namun dia tetap tak kuasa menahan laju bola ke dalam gawangnya sendiri. Skor berubah jadi 1-1.

Advertisement

Gol ini bermula dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kiri. Di Maria kemudian menyelesaikan serangan ini dengan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Benzema menerimanya dan, setelah mendapatkan ruang tembak yang cukup, melepaskan tendangan kaki kanan setengah voli. Valdes pun harus memungut bola dari dalam gawangnya lagi.

Laga kemudian berjalan intens. Barca tetap sabar mengalirkan bola ke tiap ruang sembari menunggu pertahanan Madrid terbuka. Pada menit ke-42, Barca mencetak gol kedua mereka.

Gol diawali oleh umpan terobosan Messi kepada Neymar yang berdiri di dalam kotak penalti. Bola kemudian lepas dari penguasaan Neymar, namun Messi berhasil mengambilnya kembali. Tanpa buang-buang waktu, Messi lantas melepaskan sepakan kaki kiri dan membuat Diego Lopez memungut bola dari dalam gawangnya.

Advertisement

Madrid lantas unggul lagi di awal-awal babak kedua –tepatnya pada menit ke-55. Los Blancos mendapatkan tendangan penalti setelah Cristiano Ronaldo dilanggar oleh Dani Alves. Kendati para pemain Barca protes bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak, wasit tetap tidak menindahkan.

Ronaldo sendiri yang jadi algojo tendangan tersebut berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Madrid pun unggul 3-2.

Petaka untuk Madrid terjadi di menit ke-63. Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Neymar yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Ramos mendapatkan kartu merah dan Barca mendapatkan tendangan penalti. Giliran para pemain Madrid yang protes lantaran merasa kontak antara Ramos dan Neymar amat minim.

Advertisement

Namun, wasit tetap pada keputusannya. Messi yang maju menjadi eksekutor penaltinya tidak membuang percuma kesempatan. Bintang asal Argentina itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dan mengubah skor jadi 3-3.

Petaka terjadi dua kali buat Madrid, rupanya. Pada menit ke-84, Barca mendapatkan penalti setelah Iniesta, yang menusuk masuk dari sisi kiri, terjatuh. Wasit menilai bahwa telah terjadi pelanggaran yang dilakukan Xabi Alonso dan Dani Carvajal. Tak ayal, dia pun langsung menunjuk titik putih.

Messi kembali menjadi eksekutor penaltinya dan lagi-lagi sukses menaklukkan Diego Lopez. Messi hat-trick, Barca pun unggul 4-3. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Xabi, Modric, Di Maria, Ronaldo, Bale, Benzema (Varane 66).

Barcelona: Valdes, Pique, Macherano, Dani Alves, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas (Alexis 77), Messi, Neymar (Pedro 68).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif