Sport
Senin, 24 Maret 2014 - 07:23 WIB

MOTO-GP QATAR : Marquez dan Rossi Sama-Sama Siap Duel di Laga-Laga Berikutnya

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Rossi (kiri) dan Marquez dari Honda MotoGP siap duel. JIBI/Reuters/Stringer

Solopos.com, DOHA — Marc Marquez meraih kemenangan dalam balapan pembuka MotoGP 2014 setelah melakoni duel sengit lawan Valentino Rossi. Menikmati duel itu, Marquez maupun Rpssi berharap ada duel-duel lain dengan Rossi di masa depan.

Marquez memulai usaha mempertahankan gelar juara MotoGP dengan menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis di Losail, Qatar, Senin (24/3/2014) dinihari WIB.

Advertisement

Hasil itu sendiri tidak diraih rider Repsol Honda tersebut dengan mudah. Rossi, seperti dilansir detiksport, beberapa kali memberikan ancaman serius di lintasan.

Persaingan kedua pembalap pun bak jadi klimaks menjelang akhir balapan, dengan Marquez dan Rossi saling salip berebut posisi pertama. Pada akhirnya Marquez memenangi duel itu dan Rossi pun harus puas finis di posisi dua.

“Itu merupakan duel bagus buat para penggemar, tapi 25 poin amatlah penting buatku setelah banyak absen dalam pramusim karena cedera,” sebut Marquez di Crash seperti dilansir detiksport.

Advertisement

“Aku amat menikmati lap terakhir dengan Valentino; tahun lalu kami juga terlibat duel di putaran terakhir dan ia memenanginya (untuk finis kedua) dan tahun ini ada duel serupa di lap terakhir, yang mana asyik sekali. Aku harap kami bisa menjalani duel-duel lagi di masa depan,” ujarnya antusias.

Marquez sendiri sebenarnya menjalani balapan tersebut dengan kondisi kaki yang belum 100% setelah mengalami cedera yang juga sudah membuatnya absen dalam tes-tes pramusim sebelum ini.

“Yang jadi masalah adalah di bagian kedua balapan tapi bukan pada kakiku, melainkan lengan kananku; karena kaki kananku belum terlalu bertenaga aku jadi mengerahkan tenaga lebih besar ke lengan kanan dan rasanya lelah sekali setelah lima atau enam lap.”

Advertisement

“Yang terpenting adalah aku cepat di awal dan kemudian di 10 putaran terakhir aku bisa sedikit lebih memacu motornya,” ungkap Marquez. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif