Soloraya
Senin, 24 Maret 2014 - 17:50 WIB

KECELAKAAN MAUT KLATEN : Pengendara Motor Tewas Diserudug Truk pasir

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Solopos.com, KLATEN–Kecelakaan maut hingga menelan korban jiwa kembali terjadi di Jl. Solo-Jogja, Prambanan, Senin (24/3/2014) pagi. Kali ini, pengendara motor asal Dusun Tlogo Lor, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Nuraini, 29, tewas setelah diseruduk truk yang memuat pasir.

Informasi yang dihimpun Espos, kecelakaan itu bermula saat korban yang mengendarai Honda Supra bernomor polisi AD 5058 SV hendak menuju ke arah Tlogo, sekitar pukul 08.15 WIB. Kemudian, korban menyeberang Jl. Solo-Jogja, melalui ke celah median jalan.

Advertisement

Pada saat yang bersamaan, dari arah Jogja menuju Solo muncul truk berplat nomor polisi K 1300 H yang dikemudikan oleh warga Dusun Bulurejo, Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Ngateman, 37. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi truk tidak sempat mengerem mendadak dan menghantam korban tepat di depan kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Prambanan.
Korban yang terjatuh dari motornya kemudian sempat terseret dan menyangkut di as roda depan truk.

“Truk pasir yang berjalan pelan sekitar 30 Km/jam itu juga meyeret korban sampai beberapa meter,” kata salah satu warga kepada wartawan di lokasi, Parno, Senin.

Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, melalui Kanit Laka Satlantas, Iptu Agung Basuni, mengatakan korban langsung tewas seketika akibat kecelakaan tersebut. “Pengendara motor sempat terjepit dan langsung meninggal dunia di lokasi,” katanya kepada wartawan, Senin.

Advertisement

Sementara, posisi korban yang terjepit di antara as roda truk sempat mempersulit proses evakuasi. Banyaknya warga yang ingin menonton sempat membuat arus lalu lintas macet hingga beberapa ratus meter.
Sejumlah polisi yang datang ke lokasi kemudian berusaha memperlancar arus lalu lintas yang macet. Puluhan menit kemudian, korban baru bisa dikeluarkan setelah polisi dibantu warga mengeluarkan korban yang terjepit.

Sementara, kecelakaan tersebut menambah daftar korban jiwa yang meninggal di Jl. Solo-Jogja. Dalam sebulan terakhir, setidaknya ada empat korban jiwa melayang akibat kecelakaan di jalur cepat tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif