Sport
Rabu, 22 Mei 2024 - 01:47 WIB

Pasar Kliwon & Jebres Bertemu di Final Piala Wali Kota, Penonton Tanpa Tiket

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pemain Persis Solo, Ferdinan Sinaga memperkuat Kecamatan Jebres di Piala Wali Kota Solo 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kecamatan Pasar Kliwon dan Jebres bertemu di babak final Piala Wali Kota Solo yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (29/5/2024).

Laga tersebut digelar dengan penonton dan tanpa tiket.

Advertisement

Tim Pasar Kliwon dan Jebres bermain apik di babak semifinal.

Kecamatan Jebres menyudahi perlawanan Banjarsari melalui babak adu penalti 5-4 setelah bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

Advertisement

Kecamatan Jebres menyudahi perlawanan Banjarsari melalui babak adu penalti 5-4 setelah bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

Sedangkan Kecamatan Pasar Kliwon menang telak atas Kecamatan Laweyan dengan skor 4-0, Ferdinan Sinaga mencetak gol ketiga di laga ini.

Pertandingan ini berlangsung di Lapangan Kottabarat, Selasa (21/5/2024).

Advertisement

Sedangkan di semifinal kedua, Pasar Kliwon dan Laweyan bermain ngotot dengan tempo tinggi.

Ketua Askot PSSI Solo, Arya Surendra saat ditemui Solopos.com selepas laga mengatakan, semifinal berjalan sesuai dengan ekspektasi.

“Bisa dilihat permainannya tadi sangat cepat. Keempat tim bermain dengan tempo tinggi, pertandingan berjalan menarik. Ada pemain bintang seperti Ferdinan Sinaga, penonton menikmati pertandingan secara keseluruhan,” kata dia.

Advertisement

Ia menambahkan laga final di Stadion Manahan, Solo sudah disiapkan dengan baik dan bisa dihadiri penonton.

“Nanti setiap kecamatan akan berkoordinasi dengan linmas untuk mendaftar siapa saja yang menonton, untuk disetorkan. Nanti tidak ada tiket masuk jadi semua diatur berdasarkan data yang kami terima dari koordinator tiap kecamatan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Rio ini menambahkan, saat ini Piala Wali Kota Solo juga menjadi percontohan turnamen di Soloraya.

Advertisement

“Wilayah-wilayah di Soloraya sekarang melihat bagaimana penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo ini. Bagaimana penonton bisa datang dan tanpa ketegangan, pemain juga bisa tampil apik, tempo tinggi tapi tetap sportif. Turnamen juga berjalan profesional dan menarik,” ulasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif