News
Selasa, 21 Mei 2024 - 19:15 WIB

Ahmad Syauqi Anak Wapres Ma’ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Syauqi Putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat di wawancara di DPW PKB Banten, Senin (20/5/2024). (ANTARA//Desi Purnama Sari)

Solopos.com, SERANG — Ahmad Syauqi, putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin resmi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Syauqi mengaku sudah mantap untuk maju di Pilkada Banten setelah melaksanakan salat istikharah dan mendapatkan dukungan dari para ulama sejak dua tahun lalu.

Advertisement

“Awalnya saya bukan orang yang percaya diri. Saya dapat dorongan dari para kiai dan melaksanakan salat istikharah,” ujarnya setelah memaparkan visi misi sebagai bakal calon Gubernur Banten di kantor DPW PKB Banten, Senin (20/5/2024).

Syauqi juga mengatakan mendapatkan sejumlah pesan penting dari sang ayah, Ma’ruf Amin, jika dirinya terpilih nanti.

“Dikembalikan lagi ke kita kalau soal maju Pilgub. Komunikasi sering dengan beliau. Beliau memberi amanat tolong menjaga Banten, dan mendorong Banten menjadi lebih baik,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Syauqi mengaku mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur. Namun, desakan dari PKB Banten membuatnya memutuskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

“Saya minta izin dulu ke PKB jika hendak mendaftar di partai lain, mana yang layak. Tadi makanya saya masih mendaftarnya wagub, tapi kata PKB, sudah calon gubernur saja,” katanya.

Syauqi mengatakan memiliki visi misi dalam peningkatan ekonomi masyarakat tertutama di Pondok Pesantren agar menjadi poros peningkatan ekonomi masyarakat, dan melakukan sinergi dengan komunitas, untuk menyerap, bersinergi, membangun Banten.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif