Otomotif
Minggu, 23 Maret 2014 - 10:40 WIB

MOBIL BARU : Ini Dia Sosok Mazda Hazumi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mazda Hazumi (Istimewa/www.cnet.com)

Solopos.com, HIROSHIMA — Mazda Motor Corporation yang bermarkas di Kota Hiroshima, Jepang, akhirnya membocorkan sosok mobil konsep Mazda Hazumi pada gelaran Geneva Motor Show 2014 di Swiss, awal Maret lalu. Mobil hatchback ini sangat mengejutkan karena empat pilar aplikasi terbaru dari Mazda, terpasang di mobil supermini ini.

Keempat kunci pilar itu adalah penggunaan mesin berteknologi SKYACTIV, desain aerodinamis KODO nan halus yang dikembangkan oleh Mazda, sistem keselamatan proaktif, dan sistem konektivitas yang disebut dengan Mazda Connect.

Advertisement

Dengan memboyong mesin diesel SKYACTIV-D 2.2, sebagaimana dilansir Mazda.com, awal Maret lalu, Mazda mengklaim sistem pembakaran lebih efisien dan bersih. Selain itu juga memberikan performa berkendara yang luar biasa dengan torsi yang kuat dan percepatan linear, serta ramah lingkungan.

Direktur Perwakilan Mazda, Presiden dan CEO, Masamichi Kogai, mengatakan, Mazda Hazumi adalah kendaraan menarik yang akan memberikan kenikmatan berkendara khas Mazda. Nama Hazumi dipilih untuk merepresentasikan mobil yang liar karena Hazumi adalah mobil kecil namun dirancang untuk memiliki energi besar.

Bisa dikatakan, semua prinsip-prinsip rekayasa kendaraan Mazda, diterapkan pada Hazumi ini.
Pihak Mazda merancang Hazumi dengan menanamkan mesin SKYACTIV G 2.0
dan mesin SKYACTIV D 2.2 untuk diesel.

Advertisement

Sementara itu, dikutip dari Worldcarfans.com, Rabu (19/3/2014), hatchback lima pintu ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.450 mm. Roda ukuran 2,585 mm, velg 18 inch yang dibalut dengan ban R18 ukuran 215/45. Kabin yang cukup luas di dalam mobil juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi empat orang di dalam mobil. Terlebih lagi ruang lebar itu disokong dengan fasilitas hiburan yang maksimal dari Mazda Connect System.
Farid Syafrodhi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif