Soloraya
Minggu, 23 Maret 2014 - 15:55 WIB

Jelang Simulasi, 300 Sukarelawan PMI Wonogiri Dihimpun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 300 sukarelawan PMI Wonogiri dari 30 desa se-Wonogiri mengikuti acara Gathering Relawan PMI Wonogiri, Sabtu (22/3/2014). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 300 sukarelawan PMI Wonogiri dari 30 desa se-Wonogiri mengikuti acara Gathering Relawan PMI Wonogiri, Sabtu (22/3/2014). Kegiatan difokuskan di lingkungan Stadion Pringgodani, Kelurahan Wonokarto, Wonogiri. Para sukarelawan itu dihimpun PMI Wonogiri, sehari sebelum digelar simulasi kewaspadaan dan penanggulangan bencana di Kompleks Waduk Gajah Mungkur.

Acara yang digelar selama sehari itu dibuka Roeswardiyatmo mewakili pengurus PMI Wonogiri. Roeswardiyatmo mengatakan kegiatan tersebut digelar agar para sukarelawan PMI yang tersebar di wilayah Wonogiri saling mengenal. “Juga sebagai ajang melatih diri untuk mengembangkan talenta.”

Advertisement

Kepala Markas PMI Wonogiri Warjo menyatakan semua materi yang disampaikan memiliki jiwa kebersamaan dan keceriaan. Seperti permainan holahop, meniup balon, paralon magic, dan sebagainya. Instruktur pada acara itu berasal dari internal PMI Wonogiri.

“Relawan diharapkan menjadi pionir di masing-masing desa. Juga Selasa [25/3/2014] akan dilibatkan pada simulasi kewaspadaan dan penanggulangan bencana di Kompleks Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri.”

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif