Jogja
Sabtu, 22 Maret 2014 - 17:10 WIB

Pesawat Ditarik Truk Bikin Heboh Warga Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Warga pesisir Kulonprogo heboh ketika tiba-tiba melihat sebuah truk menarik bangkai pesawat komersial melintas di Jalan Daendels, Sabtu (22/3/2014) sekitar pukul 06.00 WIB.

Bangkai pesawat tersebut ditarik menggunakan truk TNI AU dengan iringan pengawalan di depan dan belakang kendaraan yang menarik bangkai pesawat.

Advertisement

Sempat terlintas di benak warga, pesawat yang mereka lihat adalah bangkai dari MH370 milik maskapai Malaysia Air Lines (MAL) yang hingga kini masih menjadi misteri sejak hilang dua pekan lalu.

Jaka Samudra, 45, salah satu warga Trisik, Desa Banaran, Kecamatan Galur sempat melihat bangkat pesawat saat melintas di pertigaan Brosot. Dia mengaku terkejut ada sebuah truk membawa pesawat berukuran besar sampai memenuhi jalan.

“Kan masih pagi, jadi sempat kaget juga. Saya sendiri juga enggak tahu pesawat mau dibawa ke mana. Yang jelas melintas dari timur ke arah barat,” ujarnya, Sabtu (22/3/2014).

Advertisement

Kebetulan pula Pasar Kranggan berada di tepi Jalan Daendels. Pasar yang sedang ramai oleh pedagang dan pembeli langsung mendekat ke tepi jalan untuk melihat dari dekat saat bangkai pesawat melintas.

Tidak hanya Jaka saja yang melihat bangkai pesawat yang melintas di Jalan Daendels. Widodo, 37, warga Desa Garongan, Kecamatan Panjatan juga sempat terkejut ketika hari masih pagi tiba-tiba ada pesawat melintas di jalan raya depan rumahnya. Saat dia dia sedang berada di dalam rumah.

“Saya langsung keluar begitu melihat ada pesawat kok melintas di jalan raya. Saya kira pesawat mendarat darurat,” ujarnya terpisah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif